PemerintahanRiau

Meski Pademi, Wagubri Harapkan ASN Tetap Kreatif

PEKANBARU, Riauandalas.com- Meski hingga kini provinsi Riau masih menghadapi pademi virus corona (Covid-19), Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Nagara (ASN) tetap memiliki tanggung jawab dan kreatif dalam bekerja. Terutama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya Wagubri, Edy Natar Nasution saat menjadi keynote speaker dalam acara Web Seminar (Webinar) ASN Berintegritas dan Berkinerja Tinggi pada Era New Normal secara Virtual di Gendung Daerah Balai Serindit, Jumat (25/6). Dimana selain kedisiplinan dan rasa tanggung jawab, Edy Nasution juga berharap dalam masa wabah Covid-19 semua ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus mampu berkompetisi, berkreativitas, dan berinovasi guna meningkatkan ASN yang unggul.

“ASN sebagai penyelenggara negara dituntut mampu melaksanakan proses pengambilan keputusan didasarkan pada keragaman kondisi serta jangkauan masa depan yang didukung dengan pemahaman serta kepedulian terhadap situasi,” terangnya.

Disampaikan Wagubri, dalam era new normal ASN kerap mendapat tantangan yang dihadapkan dengan persaingan dalam berkreasi dan berimajinasi, serta kemampuan bersaing dalam proses belajar dan kemampuan berpikir strategis.

“Sedangkan tantangan lainnya adalah diera revolusi industri 4.0 juga mengakibatkan semakin lebar kesenjangan perkembangan pemanfaatan teknologi dengan perkembangan kebijakan publik yang masih dirasa lambat,” pungkasnya.(dre)