PemerintahanRohil

HUT Bhayangkara Ke – 74, Bupati Suyatno Bersama Kapolres Rohil, Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Covid 19.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp secara resmi membuka acara bakti sosial  kesehatan Covid 19, Dalam Rangka bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke – 74 yang diselangarakan oleh Polres Rokan Hilir, bertempat Di Pasar Datuk Rubiah, Bagan SiapiApi, Kecamatan Bangko, Selasa 16 Juni 2020.

 

Kegiatan Bakti Sosial kesehatan Covid 19 itu Polres Rokan Hilir membagikan masker untuk para pedagang dan masyarakat yang berada diluar maupun di dalam pasar datuk rubiah itu, sekaligus juga melakukan Rapid tes. Hadir Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Andry Simbolon SH MH, Camat Bangko Rijalul Fikri SE, Para asisten OPD Pemkab Rokan Hilir, Serta jajaran Polres Rohil dan beberapa anggota Kodim 0321 Rohil.

 

Dalam Kesempatannya, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta seluruh komponen masyarakat senantiasa kompak pada saat kondisi pendemi Covid 19 ini, sehingga saat melakukan aktifitas mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

“New normal ini bertujuan berlangsung sebagai langkah menstabilkan ekonomi masyarakat dengan mempertahankan kondisi daerah Rohil zona hijau,”Kata Bupati Suyatno usai membuka kegiatan bhakti kesehatan peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020.

 

Bupati mengatakan, bahwa giat Bhakti sosial dan kesehatan ini adalah merupakan bentuk kerjasama polres Rohil dengan pemkab Rohil melalui Dinas Kesehatan untuk melaksanakan rapid tes kepada sejumlah pedagang luar daerah yang berada di pasar datuk rubiah Bagansiapiapi. melainjan juga membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar datuk Rubiah.

 

“Kita Tegaskan Seluruh komponen masyarakat harus saling bahu membahu untuk mengikuti aturan protokol kesehatan di new normal ini,”Beber Suyatno.

 

Bupati menambahkan, bhakti sosial yang dilaksanakan oleh polres Rohil dengan melakukan rapid tes terhadap para pedagang yang datang dari luar Rohil merupakan suatu langkah yang sangat didukung oleh pemerintah daerah. untuk itu Bupati apresiasi kepada seluruh jajaran polri khususnya polres Rohil, serta selalu sinergi menjaga kekompakan dengan koordinasi dan komunikasi.

 

Selain itu juga Sambung Bupati, perlunya kekompakan masyarakat agar selalu menjaga aktifitas dengan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

“Virus corona ini Jangan kita anggap enteng, Kita harus waspada dan selalu kehati-hatian terhadap kondisi pandemi wabah covid 19 ini. dan kita juga Harus saling menghargai antara petugas dengan masyarakat demi kesehatan diri kita juga,”Tegas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH , SIK Apresiasi Kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno lantaran membantu kelancaran pelaksanaan acara bakti sosial kesehatan covid 19 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 74 Tahun 2020.

 

“pada kegiatan peringati HUT Bhayangkara ke 74 ini kita juga telah mengerahkan petugas kesehatan untuk kegiatan bhakti sosial rapid tes ini. pertama kita lakukan rapid tes di pasar datuk rubiah,”Jelasnya.

 

Kapolres Nurhadi mengatakan selain Dipasar datuk rubiah pihaknya juga melakukan bakti sosial membagikan bahan paket sembako sebanyak 2000 paket disimpang bukit timah. selain itu pihaknya juga melakukan bedah rumah di dua titik yang sudah di survey pihaknya dilokasi.

 

“Disamping itu kita juga melakukan donor darah di Mapolsek Bangko dan Mapolres Rohil, penyemprotan disinfektan ke sekolah yang sudah berjalan dan goro di tempat ibadah, serta pembagian bibit untuk ketahanan pangan  menghadapi covid 19, kemudian acara virtual langsung dari mabes polri yang di pimpin presiden RI Joko Widodo,”Terangnya.

 

Ditambahkan Kapolres Rokan Hilir, Polri dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

 

“Rasa bersyukur kita kepada Tuhan YME hingga saat ini polri telah mencapai angka ke 74 tahun. Harapannya polri semakin dicintai masyarakat,”pungkasnya. (Said)***