Berita utamaRohil

Akun Di Hack Kebencian, GMB Rohil Mediasi Di Polsek Bangko.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com- Ketua Gerakan Muslim Bersatu (GMB) Rokan Hilir, Abdul Hasmi mengatakan bahwa akun Facebook atas nama Fandi Daniel penjaitan yang mengakibatkan sedikit kirisuhan di medsos pada hari ini pihaknya dari gerakan muslim bersatu GMB Rohil, Polsek Bangko dan tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat kota Bagansiapiapi sudah di lanjuti dengan membawa saudara Daniel ke Polsek Bangko untuk dimintai keterangan atas tulisan yang memposting ujaran kebencian terhadap agama Islam dan suku Melayu.

 

“Alhamdulillah pada hari ini sudah dilaksanakan mediasi mediasi terhadap yang bersangkutan Ifan Daniel arifandi Daniel, Alhamdulillah sudah dapat mendatangkan hasil berdasarkan keterangan Ifan Daniel bahwa akun atau jadi status itu bukan dia yang menulis tetapi orang lain jadi walaupun demikian dia tetap minta maaf atas nama pribadi dan keluarganya,”Kata Ketua Gerakan Muslim bersatu (GMB) Rokan Hilir, Abdul Hasmi Di Mapolsek Bangko, Kamis 18 Juni 2020.

Dia meminta tokoh Kristen dan kepada seluruh umat muslim yang ada di Rokan Hilir dan diberbagai tempat mudah – mudahan bisa memaafkannya. Namun apa bila nantinya kalau memang akun itu masih aktif dan terus berkomunikasi dengan teman-teman di Facebook bahwa itu bukanlah Daniel, itu adalah yang menghack akun tersebut.

 

Menurutnya, mohon dipahami dan mohon kerjasama semua pihak jangan gara – gara postingan tersebut mengakibatkan terpecah belahnya hubungan silaturahmi walaupun berbeda agama berbeda suku.

 

“Mudah mudahan masalah ini cepat selesai, Pesan kita kepada Hack akun ini cepat dihapus, karena yang kita khawatirkan jika belum dihapus Seluruh masyarakat tahu dan ini akan bisa memicu pertikaian antara suku agama dan lain sebagainya tentunya kita tidak menginginkan hal itu terjadi, tak lama lagi kita juga mengahadapi pesta demokrasi Pemilukada di setiap daerah, kita mohon kedamaian agar lancar tidak ada permusuhan di sana – sini dan kita tetap bisa menjalin silaturahmi antara suku agama dan lain sebagainya. sekali lagi saya sampaikan yang hack akun ini segera dihapus untuk saling menghargai satu sama lainnya,”Tutupnya.(Said)***