PemerintahanRohil

17 Orang PDP Sudah Pulang, Jubir Gugus Tugas Rohil : Data ODP Dan PDP Sangat Dinamis, Diharapkan Mayarakat Tetap Ekstra Berhati Hati.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com –  Hari ini, 10 mei 2020, Sekira Pukul 14, 50 Wib, Pemerintah Daerah Rokan Hilir, melalui Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19, Kembali lagi mengabarkan kondisi terkini terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dan Pesien Dalam Pengawasan (PDP).

 

Menurut Jubir Gugus Tugas Ini jumlah komulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 7016 orang, sedangkan habis masa pemantauan adalah sebanyak 5832 orang dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 1184 orang.

 

“sementara kondisi PDP saat ini, 2 orang PDP yang kemaren masih di isolasi di RS shanta maria dan RS bhayangkara pekanbaru, juga sudah di pulangkan karena hasil swab nya negatif,”Kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19, Rokan Hilir, Ahmad Yusuf S.Sos Didampingi Plt Kadiskominfotiks Hermanto, S.Sos Dan DokPim Hasnul Yamin SE melalui Siaran Rilisnya.

 

Ahmad mengatakan, bahwa hari ini ada 7 orang Pesien Dalam Pemantaun (PDP) baru, namun diantara 7 Orang tersebut 4 orang di isolasi di RS dr. RM pratomo bagansiapiapi , 2 orang di RS aulia pekanbaru dan 1 orang di isolasi di RSJ tampan pekanbaru.  dengan demikian  total PDP sampai saat ini secara komulatif menjadi 28 orang terdiri dari 17 orang PDP sudah di pulangkan karena hasil swab negatif.

 

“4 orang meninggal dunia hasil swab nya juga negatif dan yang masih di isolasi sebanyak 7 orang menunggu hasil swabnya. Kita tetap mengingatkan kepada semua masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan patuh dengan protokol kesehatan,”Pintanya.

Ahmad menyarankan Kepada masyarakat, karena data Orang Dalam Pemantauan (ODP dan Pesien Dalam Pengawasan PDP) yang pada saat ini sangat dinamis, membuat harus extra hati hati dan tetap serius dalam upaya memutuskan mata rantai penularan covid~19. karena beberapa kasus yang terjadi tidak lagi hanya kasus impor yang  berasal dari luar negeri melainkan juga sudah banyak kasus yang terjadi karena transmisi lokal.

 

“kita harus secara bersama sama bertekat untuk berusaha terhindar dari penularan virus corona. semoga dengan upaya dan do’a kita bersama badai corona ini segera berakhir.  selamat menjalankan ibadah puasa, tetap semangat dan selalu berhati hati,”Pungkasnya.(Said)***