LingkunganRohil

Untuk Antisipasi Banjir DLH Rohil Langsung Tinjau Lokasi Pengalian Paret Dan Drainse.

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, meninjau normalisasi galian paret dan drainase yang ada dari Kelurahan Bagan timur,  jalan Sekip tembus ke sungai pabrik selasa 07 April 2020, Sekira pukul 17,00 Wib Sore ini. Peninjauan galian paret itu langsung dipimpin Kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Suwandi S.Sos didampingi beberapa rombongan.

Dalam peninjauan tersebut salah satu bentuk tahap proses pekerjaan yang kian sudah hampir selesai. Namun galian paret itu juga dan drainse bertujuan untuk antisipasi datang nya kucuran hujan yang cukup tinggi.  selain melakukan kegiatan Pencegahan Covid 19 DLH Rohil juga berfokus kegiatan yang bersifat kepentingan orang banyak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan, peninjauan galian paret dan drainse itu dalam rangka mengatasi banjir di kota Bagan Siapiapi dan sekitarnya, untuk itu DlH Rohil terus melakukan pembenahan dan penggalian paret  serta drainse yang ada.

Menurut Suwandi, normalisasi ini merupakan kepedulian untuk mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibat kan rumah warga terkena banjir.

“Hari ini kita melakukan peninjaaun normalisasi penggalian parit dan drainse di wilayah kota bagan siapiapi yang sedang lagi dikerjakan, jadi galian parit dan drainse ini harus kita lakukan dengan sebaik baiknya karena kalau musim hujan seperti tahun kemaren otomatis banyak warga merasa kurang nyaman dikarenankan cucuran airnya cukup tinggi. disamping kita melakukan giat pencegahan virus corona ini kita juga tetap memfokuskan pembangunan untuk kepentingan masyarakat yang sudah tahap pekerjaan,”Pungkasnya.(Said)***