KesehatanRohil

PDP 2, Selesai Pemantauan 964, Bupati Rohil Berharap Masyarakat Tetap Tenang.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Data dihimpun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19, minggu 05 April 2020, Sekira pukul 15,00 Wib tadi, dimana proses pemantauan 1492 orang, selesai pemantauan (ODP) 964 orang, sedangkan Pesien Dalam Pengawasan (PDP) tetap nominal 2 Orang, Jumlah Totol 2456 Orang.

Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno Amp melalui Plt Diskominfotiks Hermanto S.Sos disampaikan Oleh Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE mengucapkan Terimakasih yang sebesarnya buat gugus tugas yang bekerja tanpa kenal lelah, Disela tuntutan tugas pokok rutin serta ada keluarga yang juga butuh perhatian namun semua nya bisa dipilah demi kemaslahatan orang banyak, tak kenal lelah oleh waktu, situasi dan kondisi cuaca panas bahkan hujan sekalipun tetap bersemangat, Dari pagi hingga ke pagi lagi bergantian shift demi menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kebijakan pemerintah melalui Gugus tugas ini sudah jelas bahwa perekonomian harus tetap jalan, jualan tetap dibolehkan tetapi harus bungkus/physical Distancing. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako buat masyarakat khususnya pekerja harian, buruh dan sebagainya (Proses pendataan hampir selesai),”Jelas Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE.

Lebih lanjut kata Hasnul, bahwa Pasar tradisional harus tetap buka, sembari disiasati memberikan bantuan masker gratis ditempat. Untuk itu imbauan buat masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, kita harus bisa bersama sama memahami keadaan.

Menurut dia Para petugas melalui gugus tugasnya hadir untuk kebaikan kita semua dan harus mendapat dukungan dari semua pihak dan peran serta masyarakat, terlebih juga terima kasih buat awak media yang tiada henti nya memberikan informasi agar masyarakat lebih tahu dengan kondisi sebenarnya di Kabupaten Rokan Hilir tercinta ini. Muda – mudahan apa yang dilakukan mereka dan kita semua nya menjadi amal baik kelak.

“Semoga semua gugus tugas covid 19 rohil serta lapisan yang bertugas diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang luar biasa ini, sekali lagi mohon bagi masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua. Bersama kita bisa melawan corona,”Pungkasnya.(Said)***