INHIL

Lawan Covid-19,IPK Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Inhil,Riauandalas.com-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Indragiri Hilir,menunjukkan kepeduliannya terhadap wabah virus corona (covid-19).Rabu (22/04/20)

Kepedulian Itu mereka tunjukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga,Kantor Desa,Pasar,Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Rumah Ibadah yang ada di Desa Keritang Kecamatan Kemuning.

Penyemprotan itu dipimpin  langsung oleh Bendahara DPD II IPK Inhil Syafriyal,Dansatgas IPK Inhil dan juga diikuti,Kades Keritang Nazarudin,  Babinsa Serka EB.Purba dan Anggota IPK Inhil.

Bendahara DPD II IPK Kabupaten Indragiri Hilir Syafrial mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Tempat-tempat umum di Desa Keritang.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian IPK dan upaya untuk mencegah dan melawan penyebaran COVID-19 di lingkungan kita,” kata Syariyal di sela-sela kegiatan itu.

Ditempat terpisah,Ketua DPD II IPK Inhil Irfan Gelar Raja Kumala menuturkan, bahwa kegiatan penyemprotan itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai virus Corona yang sudah mewabah di seluruh daerah.
Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menghimbau warga untuk mematuhi peraturan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona serta menghimbau untuk berperilaku hidup sehat.

Lebih lanjut Ketua IPK Inhil meyampaikan,kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakakan secara berkesinambungan.Ketua IPK inhil juga menghimbau kepada seluruh kader IPK Inhil,mulai dari Pengurus Anak Cabang(PAC),Ranting dan anak ranting agar selalu bekerjasama dengan Pemerintah,TNI,Polri diwilayahnya masing-masing guna memerangi penyebaran Covid-19.Dia berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi semua warga dan semoga wabah virus Covid -19 ini segera berakhir.pungkasnya

Roy