PemerintahanRohil

Hingga Kini Di Rohil, Belum Ada Positif Corona, Gugus Tugas Berharap, masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Kabupaten Rokan Hilir Ahmad Yusuf S.Sos mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan dalam data ada dua (2) RDT Positif. Namun setelah dilakukan pemeriksaan ulang dengan methode yang sama dan cara yang sama hasil nya adalah negatif.

 

“pada saat dilakukan pemeriksaan RDT/ ravid test. jadi belum ada yang positif covid~19, rapid test dilakukan hanya untuk scrining awal untuk melihat antibody / imun seseorang,”Ucap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Ahmad Yusuf S.Sos Jum’at 24 April 2020, Sekira pukul 14, 00 Wib Siang.

 

Ahmad mengatakan, pihaknya juga sudah  melakukan konfirmasi ke dr yang menangani rapid test tersebut. namun hasil rapid test ini bisa saja berubah. untuk menghilangkan keraguan semua pihak otomatis melakukan sesuai dengan prosedur PDP yang bersangkutan akan tetap di PCR atau dilakukan pemeriksaan swab.

 

“karena hasil suap baru bisa dijadikan dasar untuk menegakkan diagnosa, apakah terinfeksi virus corona atau tidak. sekali lagi kami sampaikan bahwa di Rohil belum ada kasus positif covid~ 19,”Jelas Dia.

 

Ahmad juga mengajak seluruh masyarakat turut berdo’a, semoga Di Rokan Hilir ini tidak akan terjadi positif corona, namun ini juga berkat kerja keras dari semua elemen yang ada dan atas do’a bersama.

 

“Mengenai data covid 19 pada hari ini jum’ at ada penambahan 1 pasien PDP di RSUD Pratomo Bagansiapiapi, hal ini terkait adanya warga yang bekerja di Bagansiapiapi, setelah dilakukan pemeriksaan rapid test nya reaktif,”Ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfotiks Kabupaten Rokan Hilir, Hermanto S.Sos melalui DokPim Hasnul Yamin SE mengatakan, terkait Covid 19, Saat ini pasien dirawat dengan protokol covid 19 sambil menunggu hasil swab. Namun perlu juga disampaikan bahwa hasil rapid test adalah merupakan screening atau penyaring awal imun antibodi tubuh yang terbentuk bila terpapar virus.

 

“Jadi belum bisa menentukan yang bersangkutan positif covid 19. Jadi kita menunggu kepastian nya setelah hasil swab nya keluar,”Ungkap Hasnul.

 

Hasnul meminta, Mengenai keresahan di masyarakat diharapkan peran serta  semua pihak agar bisa menginformasikan setiap kondisi dengan faktual.

 

“Dihimbau kepada masyarakat ikuti anjuran pemerintah. Tetap waspada dan tidak panik, sambil bermunajat di ramadhan ini agar covid 19 segera sirna di muka bumi Ini,”Pungkasnya.(Said)***