AndalasHukum&Kriminal

Kapolresta Deli Serdang, Apresiasi Keberanian Anggotanya Sebagai Honor Menaklukan 3 Jambret.

DELI SERDANG, Riauandalas.com – Sri Endah Pujiani yang pekerja sebagai honor di Mapolresta Deli Serdang jadi pembincangan soal keberanian ia miliki, bahkan, Kapolresta Deli Serdang  Terkesan dan kagum melihat keberanian anggotanya, sekalipun seorang wanita menjadi pembicaraan hangat di lingkungan Mapolresta.

Kapolresta Deli Serdang berjanji berikan penghargaan kepada salah satu anggotanya yang berhasil hentikan Jambret, ujar Iptu Masfan Naibaho SH Kabag Humas Rabu (11/03/2020). Sebelumnya Selasa (10/03/2020) hampir semua media cetak maupun online terbitan Medan mengangkat topik kasus seorang wanita menaklukkan tiga perampok sekaligus.

Diceritakan ulang oleh Masfan, sekira pukul 05.30 wib, korban atas nama Sri Endah Pujiani (27 th) yang berprofesi sebagai salah satu Pekerja Honorer Polresta Deli Serdang hendak berangkat bekerja dari rumahnya yang berlokasi di Desa Buntu Bedimbar Kec.Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang menggunakan sepeda motor menuju Polresta Lubuk Pakam.

Saat berada perjalanan tepatnya di bawah Tol Kel.Paluh Kemiri Kec.Lubuk Pakam Kab.Deli Serdang, korban dipepet oleh 3 orang tersangka yang berboncengan menggunakan Sepeda Motor RX King Hitam dan berhasil merampas dompet korban yang semula diletakkan di jok depan sepeda motor.

Korban yang sadar dompetnya di rampas kemudian mengejar pelaku sambil berteriak “Rampok”.Para tersangka yang sadar masih dikejar oleh korban kemudian melempari korban dengan topi maupun sendal dengan niat agar korban berhenti mengejar. Namun Sri tak menyerah begitu saja, hingga akhirnya ketika hendak berbelok menuju jalan negara kompleks perkantoran bupati deli serdang, kendaraan tersangka tergelincir dan terjatuh hingga ketiga tersangka dan dompet yang dirampas terjatuh ke aspal.

Dengan tenang korban segera menghentikan sepeda motornya kemudian mengambil kembali dompetnya sambil berteriak meminta tolong.

Warga sekitar yang melihat kejadian pun segera berdatangan ke lokasi dan dengan sigap Korban Segera menelepon Kapolsek Lubuk Pakam melalui handponenya dan akhirnya tak selang berapa lama kemudian Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit, SH  beserta anggota tiba di lokasi

Guna menjaga hal-hal yang tak diinginkan terhadap pelaku dari perbuatan anarkis massa yang memukuli pelaku, segera mengamankan dan memboyong para tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Lubuk Pakam untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Media Sumut 24 saat mewawancarai terkait keberanian Sri Endah Pujiani di ruangannya Rabu (11/3), Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK , mengatakan  “ sangat  mengapresiasi keberanian anggota nya tersebut yang mana hingga terlibat kejar – kejaran dengan pelaku jambret dan akhirnya berhasil dihentikan, kepada yang bersangkutan akan kita berikan Reward  atas keberanian nya ”

“Untuk Para tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubuk Pakam dan teruntuk korban yang mana adalah anggota saya sendiri atas nama  Sri Endah Pujiani pasti nya akan saya berikan apresiasi atas keberaniannya hingga berhasil menghentikan pelaku jambret” pungkasnya Kapolresta.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *