PemerintahanRiau

Tuntas Pemprov Segera Cek Jembatan Sail

PEKANBARU, Riauandalas.com- Tuntas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melakukan pengecekan pada pembanguna Jembatan Sail Jalan Hangtuah Pekanbaru. Pengecekan tersebut guna memastikan jembatan layak pakai sebagaimana mestinya.

Informasi ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Taufiq OH. Jika pengecekan tersebut juga sesuai arahan agur Gerbernur Riau demi memberikan kenyamanan pada masyarakat sebagai pengguna jalan.

Selain itu, pengecekan juga terkait memastikan penuntasan pembangunan seratus persen, karena pembangunan Jembatan Sail Pekanbaru ini juga sempat terlambat sebelummya yang seharusnya tuntas di akhir 2019 lalu.

“Sesuai informasi kontraktor pembangunan sudah tuntas minggu lalu termasuk dengan pelebaran jalannya, maka itu akan kita tinjau kembali,” katanya.

Terkait adanya keterlambatan pembangunan ini kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau ini, pihak kontraktor dalam hal ini PT Rajawali Sakti Prima tetap dikenakan denda keterlambatan sesuai aturan yang berlaku.

“Penyelesaian jembatan Sail setelah rekanan kemarin diberi tambahan waktu 50 hari untuk melanjutkan pembangunan jembatan,” ujarnya.
Karena itu, tambah Taufiq, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meninjau jembatan Sail untuk melihat secara langsung pekerjaan rekanan.

“Anggota sudah kasih laporan, tapi tetap kita cek nanti seperti apa hasilnya, sesuai tidak dengan kontrak,” tukasnya.

Untuk diketahui, pembangunan jembatan Sail dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2019.

Namun dalam pelaksanaannya, rekanan tidak bisa menuntaskan pembangunan sampai akhir tahun 2019. Karena itu, Pemprov Riau memberikan waktu 50 hari kepada rekanan untuk melanjutkan pembangunan jembatan itu.(dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *