PemerintahanRohul

Bupati Sukiman, Wartawan Punya Peran Penting Dalam Pembangunan, Begini Keluhan Ketua AWI  Rohul

ROKAN HULU – Dalam kegiatan Coffe Morning, Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman, di dampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Rohul Drs Yusmar dengan puluhan wartawan, di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, Desa Pematang Barangan,  Kecamatan Rambah,  Senin (6/1/2019).

Kegiatan tersebut,  dinilai cukup berarti dan bermakna, karena juga hadir Plt Kabag Humas Setdakab Rohul, Tanti Ekasari,  SS,  MSi,  Ketua PWI Rohul,  Engki Primana Putra,  ST,  Ketua IWO Rohul,  Ace Nauli  Harahap, Ketua AWI Rohul, Rian Alfian dan organisasi lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati  Sukiman mengatakan Untuk membangun Rohul, sangat dibutuhkan peran wartawan, karna daerah ini memiliki 16 kecamatan dan ratusan desa, pihaknya mengedepankan  pelayan masyarakat dengan optimal.

“Kita membangun sampai ke desa yang terpencil, seperti Kecamatan Pendalian kita layani,  maunya pembangunan kita di sana  mestinya diekpos wartawan juga, ” imbuhnya.

“Jadi pembangunan kita itu, tidak hanya di Pasir Pangaraian, tidak menumpuk pada satu titik,  karena di desa desa juga harus kita  turuti permintaanya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Ketua AWI Rohul Alfian menanyakan  perihal kerjasama para awak media dengan Pemkab Rohul, mestinya dilakukan secara merata.

“Pak Bupati, kami mewakili Insan Pers yang bertugas di Rohul berharap agar Pak Bupati bisa mensejahterakan Wartawan, ini merupakan keluhan kawan-kawan sebab ada satu orang wartawan tiga Medianya, dan anehnya ketiganya di Akomodir, sementara masih ada teman Wartawan yang tak dapat sama sekali,”  Tegas Alfian.

Tidak itu saja, Alfian juga kecewa ada media yang dikontrak Pemkab Rohul, namun wartawannya di Pekanbaru. “Ketika pencairan, baru datang ke Pasir, ” Sebut Alfian yang akrab dipanggil Pak Gondrong dengan nada  kecewa.

Menyikapi hal itu, H Sukiman meminta segala persoalan tersebut,  supaya dikomunikasikan dengan Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar.

“Jika nanti tak selesai sama Pak Yusmar bilang sama saya lagi, intinya kita komit menciptakan komunikasi yang baik dengan wartawan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar, melakukan beberapa kesepakatan bersama dengan puluhan wartawan, kemudian dari beberapa awak media menyampaikan unek-uneknya.

Namun, Yusmar menyampaikan supaya wartawan itu,  bijak dalam menyampaikan aspirasi, sebab informasi sudah menjadi konsumsi publik.

“Ibarat menebarkankan kapas satu karung di atas bukit, maka akan sulit mengumpulkannya balik, kalau itu nanti negatif, pasti kita juga yang merugi, ” pungkasnya.
***(RP/ALF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *