INHUPemerintahan

BPS Gelar FGD, Sensus Penduduk 2020 Gunakan Sistem Online.

INHU, Riauandalas.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Kab Inhu Riau menggelar focus group discussion (FGD) di hotel Irma Bunda Pematang Reba Inhu  menuju satu data Penduduk Indonesia tahun 2020.
 
FGD dibuka Plt Asisten I Setda Inhu Boby Rachmat dan dihadiri Forkompimda, OPD, Camat, Kepala BPS Inhu dan BPS Riau serta Kadisdukcapil Kab Inhu selaku Narasumber.
 
Kepala BPS Kab Inhu Drs Morhan Tambunan mengatakan, FGD bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik Kab Inhu Penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.
 
Sensus Penduduk 2020 merupakan Sensus ke 7 yang akan berlangsung dari 15 Februari sampai 31 Maret 2020 dengan sistim online. 
Dengan sensus Penduduk 2020, Masyarakat Kab Inhu cukup  menggunakan sistim online dengan Hp android dan mengakses NIK kependudukan melalui situs sensus.Bps.go.id, ujar Morhan.
 
Sebelumnya, Sensus sudah disosialisasikan kepada Pemerintah dan Masyarakat. 
Karena Sensus Penduduk sejak dimulai tahun 1961 sampai 2010 dan 2020 selalu berbeda.
 
Bagi Masyarakat yang tidak mengisi data online, Juli mendatang, petugas BPS akan mendatangi ke rumah melakukan pendataan. 
Data Sensus Penduduk 2020 sangat penting dan diperlukan sebagai dasar perencanaan pembangunan sampai dengan wilayah terpencil, kata Morhan.
 
Dikatakan, Pemkab Inhu sangat mendukung sensus kependudukan 2020 satu data Penduduk menuju satu data Indonesia sebagiamana sudah disampaikan Presiden Joko Widodo bahwa data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia.
 
Sementara itu, Plt Asisten I Setda Kab  Inhu Boby Rachmat mengimbau seluruh aparatur sipil negara Pemkab Inhu turut serta dalam mensukseskan sensus penduduk online. 
Karena keberhasilan Sensus Penduduk 2020 merupakan tanggung jawab kita bersama,ujar Boby.
 
Diharapkan seluruh Masyarakat Kab  Inhu peduli dengan Sensus Penduduk untuk kesuksesan pelaksanaan SP2020 untuk mewujudkan satu data kependudukan menuju satu data Indonesia dapat tercapai. 
Dimana Sensus Penduduk sangat penting untuk penerima manfaat dari program Pemerintah, katanya. js.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *