PemerintahanRohul

HUT Kec.Pendalian 1V Koto: Masyarakat Berharap Perhatian Khusus Dari Pemda Terkait Infrastruktur dan Lainnya.

ROKAN HULU, Riauandalas.com-Setelah 12 th menjadi kecamatan yang dulunya bagian dari Kec.Rokan 1V koto serta merupakan bagian dari kekuasan kerajaan Rokan, yang mana telah menjadi kecamatan pada tahun 2007 silam, kali ini perayaan HUT Kecamatan Pendalian IV Koto ini Berlangsung Meriah serta Turut Dihadiri oleh Orang No 1 Di Kab. Rokanhulu saat ini.

Dalam Rangka perayaan HUT yang ke 12 Kec.Pendalian IV koto ini diawali dengan perayaan jalan santai yang mana diikuti oleh masyarakat dan pelajar di lima desa yang ada di Kec.Pendalian.serta sekaligus melantik pengurus PMI Kec.Pendalian IV koto pada Jum’at 01/11/2019 pagi.

Tampak Hadir dalam Hut kec. Pendalian IV koto yang ke 12 ini Bupati Rokanhulu H.Sukiman, Ketua TP-PKK Rokan Hulu serta Ketua PMI Rokanhulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rokanhulu H.Abdul Haris, S.Sos.M.Si, Ketua Dharmawanita Rokanhulu Hj.Netty Haris, Staff ahli bupati Irfan Ridho, Camat Pendalian IV koto Afkar, S.Sos, Kades pendalian Tenang top, Kades Air panas Rahayu, serta Tokoh masyarakat, dan lainnya.

Dikesempatan Tersebut Selaku Kades Pendalian dan juga ketua Pelaksana Acara Tenang top mengucapkan dalam sambutannya Rasa terimakasihnya atas kehadirian Bupati Rokanhulu yang mana Bisa menyempatkan diri untuk Hadir Ditengah Padatnya Jadwal Beliau. Serta sudi kiranya melantik pengurus PMI Kec.pendalian 1V koto ini.

Masih ditampat yang sama kades Pendalian Saat diwawancarai menyampaikan kepada Riaulink.com bahwa dalam memperingati Hut Kec.pendalian yang ke 12 ini begitu banyak harapan apalagi saat ini memasuki momen politik.

“momen pertama yang kita ambil dari Hut Kecamatan ini adalah bahwa kita ingin mewanti wanti lebih awal supaya seluruh kandidat kepala daerah kita tidak memanfaatkan isu isu yang bersifat Sara, sebab di Kec.Pendalian ini dari lima desa yang ada hanya satu desa induknya sedang 4 desa lagi merupakan Desa Ekstra migrasi oleh karena itu kita tidak ingin ditahun Politik ini Kesukuan itu diangkat menjadi Isu utama, ujarnya.

Selanjutnya jelas kades Semoga dengan Bersempena Hut Kecamatan ini Pemerintah Daerah dapat melihat betapa Jauhnya kecamatan Pendalian 1V koto ini tertinggal dari Kecamatan yang lain, baik segi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun yang lainnya.

“nah semoga dengan hadirnya Bupati kesini beliau dapat melihat langsung kondisi kecamatan ini, bukan hanya sekedar mendengar cerita, mudah mudahan beliau mau memperhatikan kecamatan pendalian 1V koto ini”harap kades tenang top.

Ditempat yang sama Bupati Rokanhulu H.Sukiman melantik secara resmi Pengurus PMI Kec.Pendalian 1V koto dan berharap semoga dengan sudah adanya pengurus PMI Kecamatan ini Masalah Kesehatan bisa Terbantu.

Dilokasi yang sama Bupati Rokanhulu H.Sukiman saat Diwawancarai mengatakan selamat ulang tahun yang ke 12 bagi kec. Pendalian IV koto, yang mana berdasarkan perda no 09 tahun 2007 tentang pemekaran kecamatan Rokan IV Koto menjadi 2 bagian yang dinamai Kec.pendalian 1V koto.

“Selaku Bupati saya melihat dalam kurung waktu 12 ini sudah begitu banyak kemajuan namun dibandingkan dengan kecamatan lain ya jelas masih ketinggalan,tentu kedepan akan lebih kita perhatikan mudah mudahan dengan semangat masyarakat kita bersatu semoga Kecamatan Pendalian 1V koto bisa lebih maju lagi dari pada hari ini,”harap bupati Sukiman

Langkah pertama yang akan dibangun untuk kecamatan pendalian 1V koto ini ungkap sukiman yakni Jalan yang utama, kemudian pendidikan, dan kesehatan serta kebudayaan,
“saya sudah suruh ajukan proposal kita akan bangunkan rumah adat tentunya sesuai dengan adat dikecamatan ini”tutup Sukiman
(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *