Hukum&KriminalRohil

Pedulinya Kabut Asap,Kapolres Rohil Buat Posko Pelayanan Kesehatan.


Rokan Hilir Riau Andalas Com – Polres Rokan Hilir Melaksanakan Pembuatan Posko dan Pelayanan Pengobatan Gratis Penyakit ISPA, Dalam Rangka hadapi Bencana Kabut Asap di Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 14 September 2019, TepatNya di depan Mako Polres Rokan Hilir Jl. Lintas Riau – Sumut Km.167 Banjar XII, KecamatanTanah Putih.

Pembuatan Posko Tersebut dilakukan bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Kodim 0321 Rohil, BPBD Rohil, Dan Personel Polres Rokan Hilir, Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rokan Hilir, Kompol Antoni L. Goal, SH, MH dan dr. Zulfahmi, Kasat Sabhara AKP. R Dan Simamora SH.


Kapolres Rokan Hilir Sigit Adiwuryanto SIk MH Melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH, menyebutkan, kekuatan Pembuatan Posko Tersebut 8 pers Polres Rokan Hilir, 8 orang BPBD Rohil, 4 pers Urkes Polres Rokan Hilir dan 2 orang petugas Dinas Kesehatan Rohil.

Dia MenjelasKan, Giat itu merupakan pelayanan yang dilakukan berupa Kesehatan gratis kepada warga masyarakat yang melintas di depan Mako Polres Rokan Hilir, dengan dilakukan pemeriksaan untuk antisipasi terserang penyakit ISPA akibat Bencana Kabut Asap itu.

Tidak hanya itu kata Juliandi Pihaknya juga melakukan Pembagian masker gratis sebanyak 2000 buah kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintasi di depan Posko Tersebut.

“Dalam Giat Ini Diberi Pelayanan pengobatan dan rawat inap bagi masyarakat/pengendara yang terindikasi menderita ISPA di Klinik Polres Rohil, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas kesehatan Pemkab Rokan Hilir,”Terangnya Sabtu 14 September 2019, Sekira Pukul 13,43 Wib Siang Ini.

Di Katakannya, Kegiatan Pelayanan Kesehatan gratis tersebut akan dilaksanakan terhitung sejak hari Sabtu 14 September 2019 s.d ada pencabutan.

MenurutNya, Adapun dukungan obat-obatan dari Dinkes Kabupaten Rokan Hilir, Itu berupa
Amoxicillin 100 tablet,
Paracetamol 100 tablet,
CTM 100 tablet,
Dexamethasone 100 tablet,
Ciproflooxacin 100 tablet,
Ambroxol tablet 100 tablet,
Vitamin C 100 tablet Dan
GG tablet 100 tablet, Sedangkan Dukungan BPBD Rohil berupa masker
Surgical Mask Earloop 3ply 150 kotak.

“pembuatan posko dan Pelayanan Gratis Ini Untuk pencegahan dan penyakit ISPA di Kabupaten Rokan Hilir, Agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Paparnya.(Said)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *