PemerintahanPendidikanRiau

PPDB sistem zonasi di SMAN 12 terima siswa ” Siluman ”

Ilustrasi

PEKANBARU,Riauandalas.com-Sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu yang lalu, mewajibkankan sekolah menerima murid dari wilayah terdekat.Namun akan ada saja celah bagi oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab untuk berusaha melakukan kecurangan.

Menurut informasi yang di dapat dari seorang narasumber, sebut saja namanya Firman,  mengatakan bahwa SMAN 12 banyak menerima siswa ” Siluman ”.

”Banyak siluman di SMAN 12, banyak masuk belakangan, yang jelas ada orang yang aku kenal untuk masuk bayar 8 juta” ujar Firman

Lebih lanjut Firman mengatakan,  jika anak ini jadi masuk berarti banyak kemungkinan yang lain.Firman tidak mau menyebutkan nama calon siswa tersebut karena takut terjadi yang tidak dinginkan dan informasi itu dia dengar dari orang tua siswa tersebut yang merupakan temannya.

Ketika perihal ini di tanyakan kepada Hj Ermita Spd MM ( 31/7 ),  selaku kepala sekolah SMAN 12, ia pun membantah hal itu.

” iya nggaklah pak, mana ada seperti itu,  kalaupun nambah tetap seizin dinas saya pak ” jawab Ermita

Lebih lanjut Ermita mengatakan,  sampai sa’at ini ia belum menerima kecuali ada penambahan dari dinas,  dan ia mengatakan tidak bisa menolak.

Liputan : af

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *