LingkunganRohil

Musyawarah Daerah Pembentukan Pengurus Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau Berjalan Sukses.


Rokan Hilir,Riau Andalas Com-Masyarakat Dan PemudaTanah Putih Tanjung Melawan,Kabupaten Rokan Hilir,Menggelar Musyawarah Daerah Dalam Rangka Pembentukan Pengurus Rumpun Melayu Bersatu Laskar Hulubalang Melayu Riau(RMB-LHMR)Jum’at 5 Juli 2019,Sekira Pukul 14,00 Wib siang tadi.

Kecamatan Tanah Putih Ini Merupakan juga salah satu Bentuk Kampung Tua Di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir,Yang mana Mayarakat nya Mayoritas Melayu.

Dalam Pembentukan Rumpun Melayu Bersatu tersebut,secara langsung Di Bukak Oleh Camat Tanah Putih Tanjung melawan,yaitu,Roby Kurniawan S.STP.M.Si Di Dampingi Oleh Lembaga Adat Melayu Tanah Putih Tanjung Melawan Indra Hadi.

Di Hadiri Pengurus Kabupaten Rokan Hilir,Datuk Kasmir Dahlan,Tokoh Pemuda Dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,Kabupaten Rokan Hilir,Serta pj Penghulu Melayu Tengah dan Sekder Melayu Besar.

SebelumNya,Kata sambutan di sampai kan Oleh Pengurus Rumpun Melayu Bersatu- Laskar Hulubalang Melayu Riau(RMB-LHMR)Datuk Kasmir Dahlan,
Semoga Dengan Ada Nya Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau(RMB-LHMR)Ini Di Tanah Putih Tanjung Melawan Semakin Maju.

Ia menjelaskan,terbentuk nya Rumpun Melayu Betsatu tersebut,bertujuan adalah untuk supaya Pemuda Lebih bekarya Lagi Dan Harus Menjaga Tradisi Melayu Di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan itu.

“Kemudian Menjaga Marwah Negeri dan Memberi Dampak Positif Kepada Generasi Muda Tanah Putih Tanjung Melawan Khusus Kabupaten Rokan Hilir,Yang Kita Cinta Ini,”Ujar Datuk Kasmir Dahlan.

Sementara Itu,selaku Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,H.Indra Hadi Dalam Kata Sambutan menyampaikan,Bahwa Hari Ini 05 juli 2019 Bicara Tentang Hulu balang merinding Bulu Kuduknya saat mendengar hulu balang,lantaran menurut dia ini harus di pertahan kan Dan Bukan Main-Main karena Laskar Hulubalang adalah Pengawal negeri sehingga dapat menjaga negeri.

“Saya menerima baik dan harus kita dukung,Semoga Laskar Hulu balang ini Bergerak mengangkat adat melayu untuk kedepan Nya.Dengan ada nya hulu balang mari kita Bangkit Kan Tradisi Melayu Kembali,demi untuk kebaikan kita bersama,kita terap kan Pemuda pengangguran harus bekarya,Dan bisa Memperjuangkan Aspirasi Kita Bersama,”Tegas Ketua Adat Melayu itu.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan S.STP.M.Si dalam Kata Sambutan Nya,Beberapa Bulan Dulu Ada Pemuda Menjumpai pihak nya Membawa Kan Mandat Untuk Membentuk Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau(RMB-LHMR).namun,Dari pihak pemerintah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan itu Menyambut sangat Baik.

Roby,Atas Nama pemerintah Kecamatan menyampaikan,bahwa kegiatan pemuda seperti ini sangat di butuh kan.ia berharap Semoga Laskar hulubulang ini Bisa menyatukan kepemudaan dan seluruh organisasi yang ada di kecamatan Tanah Putih tanjung melawan.

“Organisasi itu menyalur kan bakat bukan gagahan,yang mau banyak tapi utuk memajukan organisasi itu tak ada,Kami berharap laskar ini menjadi Jembatan antara pemerintah dan masyarakat harus Berperan Aktif Jangan Sampai pakum.Dari pemuda laskar ini lah untuk melestarikan nya Adat istiadat yang muda harus banyak belajar Pada Yang Tua,”Pungkas nya.

Musyawarah hulubalang ini resmi di bukak Oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,Dan di lanjut pimpinan sidang,Terpilih Saudara H. KH. Abdur Rahman Sag,(Rahmat/said)
***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *