advertorialGaleriPemerintahanRohul

Bupati Rohul Janji Bangun Embung di Desa Masda Makmur, Untuk Penuhi Kebutuhan Air

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman, berjanji akan anggarkan pembangunan embung Tahun Anggaran 2020, di Desa Masda Makmur Kecamatan Rambah Samo, untuk memenuhui kebtuhan air bagi masyarakat disaat musim kemarau tiba, hal itu diungkapkan Bupati Rohul H.Sukiman, didampingi Sekda Rohul H.Abdul Haris, Camat Rambah Samo Adi Irawan dan Kades Masda Makmur Erna, baru baru ini.

Bupati dan Sekda, turun langsung melihat lokasi yang rencananya akan dibangun embung mini, selain untuk memenuhi kebutuhan air bagi nasyarajat, natinya juga dimanfatkan sektor perikanan, sehingga keberadannya multi guna.

“Sesuai permintaan masyarakat karena ini vital, maka kita turun langsung melihat ke lokasi. Kita akan anggarkan pembanguan embung mini di 2020 mendatang,” janji Bupati Sukiman.

Kemudian terkait anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan embung mini tersebut, Bupati menyatakan, nantinya akan dihitung Sekda Rohul berapa kebutuhan yang diperlukan.

“Kita akan hitung dulu berapa nantinya anggaran yang diperlukan, karena embung yang akan dibangun harus disesuaikan dengan lokasi lahan yang ada. Kita juga akan design gambar dan luas embung yang akan dibangun nantinya,” kata Bupati Sukiman, yang dibenarkan Sekda Abdul Haris.

Di Desa Masda Makmur, salah satu desa dari banyak desa di Kecamatan Rambah Samo, yang kesulitan mendapatkan air baik untuk kebutuhan MCK maupun memasak terutama pada saat musim kemarau.

“Berharap, dengan adanya embung mini nantinya, bisa mengatasi permasalahan air bagi masyarakat Masda Makmur. Karena air merupakan sumber kebutuhan vital atau utama, sehingga Pemkab Rohul komit membangun embung tersebut,” kata Bupati Sukiman. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *