INHILSosial&Budaya

Bulan suci Ramadhan IPK Inhil Berbagi, Ratusan Takjil Dibagikan

Inhil,Riau Andalas.com-Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang satu tahun sekali. Selain untuk beribadah, momentum ini banyak dimanfaatkan untuk berbagi berkah dengan sesama.

Hal tersebut juga dimanfaatkan,Dewan Pimpinan Daerah DPD II Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil ) yang diketuai oleh Irfan Gelar Raja Kumala,melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara baik sepeda motor, hingga mobil yang melintas di Jl Lintas Timur ,Tepatnya Dipasar Desa Keritang Kecamatan Kemuning, Senin (22/5/19).

Kegiatan pembagian Takjil Ramadhan Ikatan Pemuda Karya itu dipimpin langsung oleh bendahara DPD II IPK Inhil, Syafriyal mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kebersamaan antar anggota IPK, khususnya di Indragiri Hilir.

“Kami dari IPK Inhil ingin hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu saudara-saudara kita yang lagi berpuasa.

Usai membagikan takjil,Foto bersama di Jalan Lintas Timur Pasar Keritang

Lebih lanjut, Putra berdarah minang itu menjelaskan, pembagian takjil Ramadhan ini sebanyak 200 kotak untuk penguna jalan dan warga sekitar. “ kegiatan ini akan kita laksanakan disetiap tahun , dan kegiatan-kegiatan kita tidak ini saja, namun kita juga sering melakukan Baksos seperti membantu warga pembagian masker kepada warga dikala musim kemarau,bersihkan tanah wakap dengan bergotong royong dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Dia bersyukur, Perintah yang disampaikan ketua DPD II IPK Inhil kakanda Irfan Gelar Raja kumala, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, akan tetap rutin dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Bendahara IPK Inhil,selain untuk mengharap ridho dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini juga kita berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi sesama warga sekitar.

Syafrial berharap,semoga apa yang di ikhtiarkan dan harapan IPK , InsyaAllah berbuah ibadah. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan diantara kita sesama umat beragama. Serta apa yang kita pllakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan Negara.

Laporan : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *