Hukum&KriminalRohulSosial&Budaya

Berbagi Kebahagian, Ratusan Warga Binaan Lapas Kls II B Pasir Pengaraian  Buka Puasa Bersama Keluarga. 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Klas IIB  Pasir Pangaraian,  Muhammad Lukman AMd IP SH M Si bersama staf serta jajarannya menggelar buka Puasa bersama dengan ratusan keluarga dari Warga Binaan, Sabtu (25/5/2019) Sore

Terlihat suasana kekeluargaan yang harmonis, kemudian silaturahmi serta  keakbaran, apalagi para keluarga terlihat sangat gembira saudaranya yang  berada  di LP Klas IIB Pasir Pangaraian.

Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian mengatakan,  dalam kesempatan ini pihaknya bisa menggelar silaturrahmi di sini,  Ia mengucapkan selamat datang dalam kegiatan bukber dalam menjalin silaturrahmi ini.
“Sehingga dengan kegaiatan ini  tercipta rasa kekeluargaan,  ” mungkin baru pertama kali ini ini dilaksankan, jadi  dengan  mendapat dukungan semua  pihak, mari kita ciptakan rasa aman dan tertib,” tukasnya.

” Saya himbau,  supaya menjaga ketertiban serta saling  menghormati,  sehingga jika ada cara-cara layanan yang  kurang baik, silahkan disampaikan, kita  hanya mengoptimalkan  pelayanan  dengan sebaik mungkin,” urainya.

” Kepada keluarga kami HP jangan titip  pada keluarganya, sebab sudah ada aturan tidak boleh menggunakan Hand Phonenya, kemudian  jauhi narkoba, karena siapa yang kedapatan nanti itu yang akan kenak hukum, ” ujarnya.

Lanjut, Muhammad Lukman, jika ada orang yang menitipkan sesuatu, apalagi yang menitipkan itu orang yang tidak dikenal.”Jangan terima, kalau ada menitip orang yang tidak  dikenal,”

Dan jika ada yang merasa layanan kurang baik,  pihaknya sudah menyiapkan kotak saran
. “Kita mencoba mencoba optimalisasi  pelayanan. Jadi dukung aturan kita,  kita sangat membuka diri ,” imbuhnya

Sementara itu,  Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian Parlin Hasiholan Simanjuttak, SH, M Si menjamin kemanan serta  ketertiban dalam kegiatan tersebut.

“Berkat  kerjasama serta komunkasi yang  baik, sehingga kegiatan ini  terlaksana dengan sukses.  Kemudian  dalam hal ini,  terbinanya hubungan petugas  dengan warga binaan yang harmonis, ” tuturnya.

Selanjutnya, salah satu Warga Binaan H Iskandar dari Kepenuhan mengaku senang dengan program dari Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, apalagi dalam buka puasa berasama dengan keluarga.

Menurutnya, kegiatan seperti ini, baru kali ini ada program seperti ini dilakukan. “Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya, ” sebut  H Iskandar.

Dirinya,  menilai selama berada di LP Pair  Pangaraian, pelayan terhadap  seluruh warga binaan cukup bagas dan baik. “Pelayannya cukup baik, kami senang saja dengan pembinaan yang dilakukan di sini, ” tukasnya.

Seterusnya, salah seorang Pengunjung mengaku Ibu Siyah dari Rambah, mengapresiasi program di LP Klas IIB Pasir Pangarian. Selama ini biasanya, kalau buka puasa bersama keluarga  di rumah.

“Dalam momen ini kita mendapatkan suasana tersebut, dalam buka puasa ini kita merasa berada  di rumah sendiri, ” kata Siyah yang mengaku sumainya berada  di LP Klas IIB Pasir Pangaraian.

***(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *