AndalasPemerintahanSosial&Budaya

Wakil Bupati Labusel Tutup Malam Terakhir MTQ ke X dan FSQ ke XI

LABUSEL, Riauandalas.com-Sejak di gelar 7 Maret lalu, Musabaqoh tilatil Qur’an ke X dan festival Qasidah ke XI resmi di tutup Bupati labuhanbatu selatan H.Wildan Aswan tanjung SH.MH. diwakili Wakil Bupati labuhanbatu selatan Drs.Kholil jufri Harahap MM. Minggu malam 10 Maret 2019. Di lapangan Santun berkata bijak berkarya (SBBK) kota pinang.

Selain di hadiri Wakil bupati labusel Kholil Jufri,tampak hadir pada malam penutupan tersebut Sekda, ketua DPRD, Ketua KPU, Kemenag, seluruh camat SE labusel, unsur muspika, perwakilan Kodim 0209/ lb, Kapolres labuhanbatu, OKP, Ormas dan ribuan masyarakat dari lima kecamatan se-kabupaten labusel, acara tersebut di mulai dengan pembacaan doa oleh ketua DPD BKPRMI labusel.

Mewakili Bupati labusel, Drs Kholil Jufri dalam arahanya mengatakan” sukur Alhamdulillah karena MTQ dan FSQ tahun 2019 tingkat kabupaten labuhanbatu selatan mampu kita selesaikan dengan aman dan lancar.
Saya berharap suasana yang kondusif dan tanpa komflik dapat tercipta di kabupaten labuhanbatu selatan,

Di katakan Kholil Jufri,, Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari hajatan yang kita lakukan ini, di antaranya terciptanya kerukunan, kebersamaan dan gotong royong yang di harapkan dapat dilakukan terus menerus walaupun acara ini telah usai.ucap mantan camat silangkitang tersebut.

Kholil Jufri juga berpesan,Kepada para peserta yang mendapat gelar juara jangan berbesar hati, jadikanlah gelar juara itu sebagai tangga untuk meningkatkan prestasi hingga mampu menghantarkan kafilah tersebut ke tingkat provinsi, dan kepada yang belum beruntung jangan berkecil hati, karena kegagalan hari ini adalah sebagai tonggak menuju kesuksesan.tutup Wabup labusel.

Di lokasi yang sama,Camat kota pinang Mukti Ali di dampingi unsur muspika dalam laporanya mengucapkan” Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MTQ yang di gelar sejak hari Kamis lalu, Alhamdulillah malam ini kita dapat menyelesaikan acara ini tanpa ada gangguan atau dapat di bilang sukses,
Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang turut serta mensukseskan acara ini,

Kepada para peserta festival yang mendapat juara saya ucapkan selamat, dan kepada yang belum memperoleh juara jangan berkecil hati.ucap Mukti Ali

Sementara,Kepala kantor Kemenag labusel Drs.Muhamad Rosadi Lubis dalam kesempatanya menyampaikan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati yang telah mendukung penuh festival seni qasidah dan musabaqoh Tilawatil Qur’an tahun 2019 ini,dan saya ucapkan terima kasih kepada kafilah yang turut serta mensukseskan acara ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat terhusus dirinya sendiri.ucap Rosadi.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke X dan festival Qasidah ke XI tahun 2019 tersebut resmi di tutup oleh Wakil Bupati labuhanbatu selatan Drs Kholil Jufri Harahap MM setelah ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan LASQI oleh 48 orang peserta pasukan pengibar bendera dari berbagai sekolah SMK SE labusel.dan penyerahan bendera LPTQ dan LASQI kepada wakil bupati.

Selanjutnya acara tersebut di lanjutkan dengan pembagian hadiah berupa trophy dan pembinaan kepada para juara dan pengumuman penerima hadiah umrah kepada dua orang peserta yang beruntung di antaranya kategori Hafizah putri 30 juz atas nama Rahayu Widya sari utusan kecamatan torgamba. Tilawah putra atas nama Muhamad alfih Sahri utusan kecamatan kota pinang.

Dari informasi di dapat sebagai juara pertama kategori
Tilawah putra dengan nilai 90 Muhamad Ihsan nur afdilah untuk tilawah
Putri nilai 89 Rahmawati Harahap dari kec torgamba. Sedangkan untuk
Tilawah putra golongan satu juz nilai 182 Ahmad sajali Siregar dari sungai kanan
Tilawah putri nilai 184,5 Julailah Anur Nasution dari sungai kanan.juara pertama Hafizah 30 juz putra atas nama Rudi Hartono utusan kecamatan silangkitang dan untuk Hafizah 30 juz
Putri jatuh atas nama Rahayu Widia sari utusan dari kecamatan torgamba.

Sementara untuk Festival Qasidah sebagai juara pertama anak anak putra jatuh pada kecamatan kota pinang, dan untuk terbaik putri diperoleh kecamatan kampung rakyat .
Adapun sebagai juara umum jatuh kepada kecamatan torgamba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *