PemerintahanRohul

Jalan Rusak Sepanjang 12,5 KM, di Mahato Hingga Batas Rohil Sudah Diperbaiki Melalui Dana Swakelola PUPR Rohul

ROKAN HULU,Riauandalas.com – Akses jalan Sepanjang 12,5 km dari Km 11 hingga Km 24 Jalan lintas Provinsi Riau di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga batas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kini sudah selesai perbaikan dengan sistim profil menggunakan dana swakelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul.

Diakui Kadis PUPR Rohul, Anton.ST.MT melalui Kepala UPTD PUPR Tambusai-Tambusai Utara wilayah 2, Azwar Efendi, Rabu (20/3/2019) mengatakan, bahwa perbaikan jalan swakelola di Desa Mahato km 11 hingga 24 hingga sampai batas Rohil sudah selesai dikerjakan selama 20 hari dengan swakelola profil jalan dan pelebaran jalan.

“Pengerjaan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang sudah tuntas pengerjaannya, dinana kita mengerjalannya sejal 11 Februari hingga 25 Februari 2019. Kini kondisi jalan sudah baik dan dapat dilintasi kendaraan baik kondisi hujan maupun kemarau,” terang Azwar Efendi.

Sebelumnya kerusakan 12,5 km jalan di Mahato terjadi, akibat faktor tingginya volume kendaraan angkutan berat, CPO, kelapas sawit, cangkang , milik perusahaan baik dari PKS dan perusahaan perlubanan di ambusai Utara, Tambusai maupun dari Sumut.

“Kita menurunkan 3 unit alat berat, berupa Gleder 1 unit, bomax 1 unit, bekoloder 1 unit dan 1 unit dum truk. Panjang jalan yang sudah kita profil 12,5 km dengan lebar 16 meter, kini kondisi jalan sudah membaik dan dapat dilintasi kendaraan,” kata Azwar lagi.  Azwar juga menyatakan, setelah melakukan pengerjaan profil jalan di jalan linta Desa Mahato Km 11 hingga Km 24, kini UPTD PUPR Tambusai-Tambusai Utara Wilayah 2 tengah fokus mengerjakan perbaikan jalan di KM 40 Desa Mahato sepanjang 20 km yakni berupa perawatan.

“Karena cuaca saat ini tidak hujan, kita gesa perbaikan jalan yang rusak di Desa Mahato lainnya, sehingga nantinya pekerjaan kita tidak terganggu akibat cuaca hujan,” kata Azwar lagi.
*(Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *