PemerintahanRohul

Bupati Sukiman Apresiasi Acara Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019

 
PASIR PENGARAIAN, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) apresiasi acara Guru TK dan PAUD Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019 yang ditaja Oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu 
 
Selain dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, turut juga dihadiri Bunda PAUD Rohul H. Peni Herawati Sukiman, Kadis Dikpora Rohul Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Margono, Sekretaris Disperindag Firdaus Nasution serta diikuti peserta dari seluruh Guru TK dan PAUD di Rokan Hulu di Lapangan Serbaguna Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul, Selasa (26/03/2019).
 
Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ibnu Ulya menyatakan kegiatan Ini merupakan Uji Kompetensi sebagai Standar bagi perkembangan pendidikan Masyarakat seperti pada Guru TK dan PAUD di Kabupaten Rokan Hulu.
 
“Output kegiatan Apresiasi Guru TK dan PAUD Tahun 2019 ini sebagai Perbandingan Hasil Tingkat perkembangan Pendidikan di Rokan Hulu yang telah dilaksanakan oleh Lembaga, dan institusi pendidikan Seperti TK dan PAUD di Rokan Hulu sehingga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya” Ujar Ibnu Ulya
 
Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagian Pimpinan Daerah sangat mengapresiasi penuh Kegiatan Guru TK dan PAUD Rokan Hulu Tahun 2019.
 
Lanjut Sukiman, dirinya komitmen dan belerinisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan Guru TK dan PAUD di Setiap pelosok Kabupaten Rokan Hulu, dimulai dengan Koordinasi bersama instansi terkait yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Honor Gaji Guru TK dan PAUD
 
“Dengan Acara Apresiasi Guru TK dan PAUD yang ditaja oleh Disdikpora ini saya mengucapkan Terima Kasih Atas dedikasi selama ini bagi perkembangan Pendidikan Masyarakat di Rokan Hulu dan akan kita usahakan terus terjadi peningkatan Kesejahteraan Guru TK dan PAUD” ujarnya seraya Membuka Acara tersebut Secara Resmi.
Acara yang berlangsung hingga siang hari sebelumnya diawali dengan Parade Pakaian Tradisional Nusantara oleh Guru-guru TK dan PAUD serta diiringi oleh Tarian Khas Mandailing Tor-Tor yang diikuti langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang secara adatnya sudah mempunyai Gelar Nasution oleh Masyarakat Marga Mandailing Rokan Hulu.
 
Akhirnya, Apresiasi Guru TK dan PAUD Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019 diakhiri dengan Salam-salaman dan Ramah tamah dengan Guru-guru TK dan PAUD.
Bupati Hadiri HUT ke 37 Desa Pagar Mayang, Warga Ucapakan Terima Kasih Pemkab Bangun Jalan dan Jembatan
Tambusai Utara – Pada Kunjungan Kerjanya Ke Kecamatan Tambusai Utara, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Pagar Mayang, Kecamatan Tambusai Utara Ke 37, Senin (25/3/2019).
Kegiatan HUT Desa Pagar Mayang tahun ini dengan mengusung Motto : “Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, ikut juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten II Setda Rohul Ir M. Ruslan M.Si, Staf Ahli Bupati Rohul Irpan Ridho, Jaharudin SP MM, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati SKM.
Selain itu, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kadis Perhubungan Syofwan S.Sos, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA, Kaban Bapenda Rohul Elbizri S.STP M.Si dan Kepala OPD lainnya, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos, Kades Pagar Mayang Yanto S.Hut, Kepala Desa se Kecamatan Tambusai Utara.
Pada kesempatan itu, Tokoh masyarakat Desa Pagar Mayang Parji Baihaqi dalam sambutannya mengatakan, Desa Pagar Mayang berdiri sejak Maret 1983. Peringatan HUT Desa Pagar Mayang ini setiap tahunnya untuk mengenang masa-masa para pejuang-pejuang terdahulu.
“Setipa tahun selalu diperingati HUT desa Pagar Mayang ini walau pun secara sederhana,  tapi ulang tahun hari ini sangat istimewa karena dihadiri Bupati dan Ibu Bupati beserta jajarannya,” kata Parji
Tambah Parji, dirinya berharap kepada Pemkab Rohul untuk menerbitkan sertifikat Prona untuk warga Transmigrasi.
Sementara itu, Kepala Desa Pagar Mayang Yanto S.Hut mengatakan, peringatan HUT Desa Pagar Mayang ini sudah menjadi tradisi warganya untuk memeriahkan dan merayakannya setiap tahunnya.
Dengan kehadiran Bupati dan Ketua TP PKK Rohul pada peringatan HUT Desa Pagar Mayang tahun ini, masyarakat dapat lebih akrab dan dapat menyampaikan aspirasi untuk Pembangunan di Desa Pagar Mayang.
“Pada waktu syukuran Kades pada Rabu (13/2/2019) lalu, pak Bupati dan Ibu Ketua PKK juga menghadirinya dan aspirasi-aspirasi yang disampaikan warga, alhamdulillah sudah ada yang terealisasi,” kata Yanto
Dijelaskan Yanto, beberapa pembangunan yang sudah terealisasi antara lain Jembatan Sungai Juragi, yang sebelumnya rusak dan yang mengancam keselamatan warga setiap melintasinya, kini sudah diperbaiki dan dibangun oleh Dinas PUPR Rohul.
“Alhamdulillah terima kasih pak Bupati dan Dinas PUPR Rohul, sudah memperbaiki jembatannya, selain itu jalan juga dalam sedang pengerjaan, mudahan-mudahan jalan untuk lingkungan desa ini bisa diaspal secepatnya dan pembangunan yang sudah terealisasi dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak,” harap Yanto
Selain itu kata Yanto, saat ini Pemkab juga sedang membangun jalan-jalan produksi kebun masyarakat. Diakui Yanto, sekarang sudah mulai masuk alat-alat berat miliki Dinas PUPR Rohul.
“Sejak kemarin mereka sudah mulai bekerja, jalan ke kebun masyarakat sangat urgen untuk menopang kehidupan ekonomi masyarakat,” kata Yanto
Ditempat yang sama, Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat HUT ke 37 Desa Pagar Mayang. Dirinya berharap masyarakat meningkatkan gotong royong dan kebersamaan untuk mewujudkan Desa Pagar Mayang yang maju dan jaya.
“Di usia 37 tahun Desa Pagar mayang ini sudah cukup maju, Saya berharap dengan adanya kebersaamaan masyarakat dengan Pemerintah Desa yang rukun, sehingga Desa ini menjadi Desa yang aman, damai dan Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” harap Sukiman
Disetiap kunjungan kerjanya ke Desa-Desa, Bupati Sukiman didiampingi Kepala Dinas dan Badan, dengan harapan setiap program-program Dinas bisa dikaetahui dan dimanfaatkan masyarakat. Seperti Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul, masyarakat bisa memanfaatkan Program Upaya Khusus (Upsus) Padi Jagung dan Kedele (Pajale).
Untuk Dishub Rohul, Bupati Sukiman berharap setelah jalan diaspal, dipasang lampu penerangan jalan. Sementara Disparbud Rohul akan membantu untuk peralatan kesenian Reog Ponorogo di Desa Pagar Mayang
Sementara dibidang Infrastruktur Jalan, Kata Bupati Sukiman, Dinas PUPR Rohul sudah membangun Jembatan Sungai Juragi  dan berlangsung Pembangunan Profil Jalan lingkungan Desa Pagar Mayang sepanjang 11 KM dari Desa Bangun Ba ya-Desa Pagar Mayang dengan sistem swakelola.
Terkait permintaan masyarakat penerbitan Sertifikat Prona untuk Transmigrasi, Bupati Sukiman langsung meminta kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Heri Islami untuk menjelaskannya.
Dihadapan ratusan masyarakat Desa Pagar Mayang, Heri Islami menjelaskan, Terkait sertifikat Prona untuk Transmigrasi saat ini sedang dalam proses pendataan dan verifikasi, supaya hasil yang diserahkan ke BPN Rohul tidak ada lagi kesalahan batas tanah dalam inventarisasi dan pengukuran ulang.
Dikatakan Heri, Calon Peserta Penerima (CPP) ditetapkan sesuai dengan usulan Transmigrasi yang sah dan legal berdasarkan keputusan dimulai dari tingkat RT/RW, Desa dan Camat.
“Untuk Desa Pagar Mayang diusulkan ke BPN mendapat 154 persil. Untuk Izin Penetapan Lokasi (IPL) saat ini sudah dimeja Pak Bupati,” katanya.
Bupati Sukiman berharap kepada masyarakat Desa Pagar Mayang untuk selalu berkoordinasi dengan Kepala Dinas dan memanfaatkan Program-Program tersebut dengan sebaik-baiknya.
Pada Kegiatan itu, Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Rohul Hj Peni Herawati Sukiman juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Desa Pagar Mayang, Tambusai Kabupaten Rokan hulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *