BengkalisPemerintahan

Di Duga Pekerjaan Peningkatan Jalan Poros Di Sungai Linau Kabupaten Bengkalis Asal Jadi.

SIAK KECIL, Riauandalas.com – Warga Dusun Bandar Sari, Desa Bandar Jaya, Sungai Linau,Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, mengeluhkan atas pekerjaan proyek pengerasan Peningkatan jalan poros yang di duga asal jadi saja.

Atas laporan masyarakat tim Gabungan LPI TIPIKOR RI, LMR RI dan Media mendatangi lokasi pekerjaan penyerasan Jalan poros tersebut, untuk melihat dan membenarkan laporan masyarakat tersebut, Kamis 20/12/2018.

Joko, salah satu warga menjelaskan pada tim saat berada dilapangan ” bahwa proyek penyerasaan Peningkatan Jalan Poros di Dusun Bandar Sari, Desa Bandar Jaya, Sungai Linau, Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis Banyak Keganjilan.

” pengerasan peningkatan jalan poros tersebut hanya di Greder untuk buang lumpur tampa di keraskan dan langsung di bentang terpal dan di timbun yang menggunakan Bess Jenis B.2.,” Ungkap nya

Temuan tim di Lapangan tampak jelas keganjilan nya dengan terpal yang dibawah masih berlumpur sangat lembek, langsung di timbun Sertu sehinga lumpur masih bergoyang jika kira pijak dengan kaki.

” ini nanti akan kita buang lumpur nya bang..!! ungkap salah satu pengawas yang berada di lapangan saat tim gabungan berada di lapangan.

Melihat kondisi jalan tersebut sangat jelas tidak mungkin akan di buang lumpur tersebut dengan melihat ketebalan dan pekerjaan yang terus menimbun jalan tersebut.

” gak mungkin lagi lumpur ini akan abang buang lagi, abang bilang akan di buang karena tim gabungan datang karena saat tim di lapangan mobil yang membawa Sertu tersebut terus menimbun lumpur yang sudah jauh tertimbun oleh sertu tersebut,” Ungkap Salah satu tim LPI TIPIKOR RI.

Sampai berita ini di turunkan tim belum bisa menghubungi pemegang Proyek Penggerasan jalan poros tersebut berinisial Manto warga Lubuk Muda, Kabupaten Bengkalis untuk Karifikasi terkait pekerjaan pengerasaan jalan tersebut.

” Boss di pekan baru bang dan no hp nya tuh selalu ganti ganti bang ungkap Indra,” salah satu pengawas saat tim bertanya karena no Boss Manto yang di berikan tidak bisa di hubungi tim untuk karifikasi.

Sungguh sangat di sayangkan jika pekerjaan Penyerasan peningkatan jalan poros di Sungai Linau tersebut yang di kerjakan oleh CV. MULIA CIPTA MANDIRI yang Di Awasin oleh CV. MEGAT 19 CONSULTANT yang Nilai Kontrak nya Rp. 937.681.000,00 yang Di duga asal jadi saja.

Kita sangat meyayangkan apabila pekerjaan peyerasan jalan poros di sungai linau ini nanti jadi jika pekerjaan nya seperti ini tentu tidak akan bertahan lama,” Ungkap salah satu warga

Tim Gabungan dan Masyarakat pun meminta kepada instansi terkait untuk meninjau dan turun ke lapangan untuk melihat terkait proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan Poros Sei Linau, Kabupaten Bengkalis yang di duga asal jadi tersebut, ( fendi / Biro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *