Bisnis&EkonomiPemerintahanRohul

Mobil Bongkar Muat Parkir Dibahu Jalan, Pengguna Jalan Resah  

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Mobil CPO Milik PT. Karya Agung Sawita (KAS) yang sering melakukan bongkar maut di Jalan Lingkar KM 4 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Sangat meresahkan pengguna jalan.

Pasalnya, salah seorang pengguna jalan sekaligus warga tempatan Bakri Dayan, sangat merasa tergangu dengan mobil CPO yang parkir.

“Saya sebagai pengguna jalan sangat merasa terganggu karena pas mau masuk  kesimpang, lawan tidak kelihatan”, ungkap Bakri, Jum’at (23/11/2018).

“Inikan bisa menyebabkan kecelakaan. Sebab, baru-baru ini ada kecelakaan kendaraan roda dua di tempat mobil CPO di bahu jalan”, beber Bakri lagi.

Sementara itu,  Lisman Ketua LSM KPK  Nusantara  Kabupaten  Rokan Hulu  membenarkan, adanya keluhan dari para pengguna jalan sampai hari ini sangat meresahkan.

“Ea, kita masih mendengar keluhan dari pengguna jalan sampai saat ini. Apa lagi, sudah pernah terjadi kecelakaan di tempat itu”, imbuh Lisman.

“Diduga, Perusaan PT Karya Agung Sawita (KAS) sengaja mengabaikan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan yang memakai bahu jalan,” jelas Lisman.

Dia (Lisman), juga telah mengkonfimasi Kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rokan Hulu melalui pesan Whatsapp, namun hingga saat ini  belum di jawaba.

“Kita berharap kepada pemerintah, bisa melakukan penertipan Mobil CPO yang parkir di bahu jalan likar KM 4 sesuai aturan Perda yang berlaku”, tutup Lisman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *