advertorialGaleriPemerintahanRohul

Bupati Rohul H Sukiman Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila‎

ROKAN HULU, Riauandalas.com ‎- Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Komplek Praja Senin (01/10/2018) pagi.

Dalam Upacara yang dimulai Pukul 08 00 WIB itu, Bertindak selaku Komandan Upacara dari Danramil 011 Tambusai Kapten Inf Muhamad Fadhil,sedangkan Perwira Upacara (PAUP) Danramil 02 Rambah kapten Inf Hendra P.Barus,Pembacaan Pembukaan UU Dasar 1945, Eri Naldi S.H.

Apel ini dihadiri Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) diantaranya Sekda Rohul, H.Abdul Haris Lubis S.Sos M.Si, Kapolres Rohul AKBP M.Hasym‎ Risahondua SIK M.Si, Dandim 0313/KPR, Let Kol Inf Beny Setiyanto,Kakan Kemenag Rohul Drs Syahrudin M.Sy,Anggota DPRD Rohul juga hadir dari berbagai kalangan mulai dari Prjurit TNI Kodim 0103/KPR,Personil Polres Rohul,Satpol PP dan Damkar Rohul, Ratusan PNS serta para Honorer dilingkungan Pemkab Rohul dan undangan Lainnya.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, mengajak masyarakat terutama generasi muda agar memaknai momentum Hari Kesaktian Pancasila,Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober 2018, bukan hanya sebatas acara seremonial saja, namun harus benar-benar dipahami dan dijadikan dasar dalam bermasyarakat.
‎Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa‎” tegasnya‎.‎

Sukiman juga mengatakan bahwa Pancasila memiliki lima ‎sila yang dapat dijadikan dasar dalam bermasyarakat dan bernegara.
‎“Dengan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan tetap rukun dan damai, karena Pancasila juga merupakan dasar dan pemersatu bangsa,”

“Nilai-nilai setiap sila harus diterapkan seluruh masyarakat Rohul, khususnya bagi generasi muda, karena nilai-nilai Pancasila sudah sedikit luntur,” ajak Bupati Rohul.

Bupati Rohul Sukiman juga menerangkan, bahwa generasi muda juga harus melihat ke belakang, serta sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia. Dimana penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang ingin merubah ideologi Pancasila, hingga tidak sedikit nyawa para jenderal jadi korban.

Bupati Sukiman berharapk, generasi muda Rohul juga harus mengetahui sejarah, sehingga kedepannya tidak akan terulang lagi kelompok-kelompok yang ingin merubah ideologi Pancasila.

Ditambahkan Bupati Sukiman, bahwa wawasan kebangsaan sangat perlu diterapkan di setiap sekolah, karena saat ini tidak sedikit generasi muda yang mulai melupakan sejarah bangsa Indonesia.


“Saya berharap dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini kita bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila ‎dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga mengingatkan kembali seluruh elemen masyarakat di‎Rohul,  agar bisa  tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga proses pembangunan daerah berjalan sesuai harapan bersama. ***(Adv/Humas)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *