Hukum&KriminalRiauRohul

1 Perwira dan 11 Bintara Polres Rohul Naik Pangkat di HUT Ke-72 Bhayangkara

ROKAN HULU, Riauandalas.com-‎ Bersempena HUT ke-72 Bhayangkara, 12 personel di jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2018.

Ke 12 personel yang naik pangkat‎, terdiri dari 1 personel perwira polisi IPTU Suciyono yang sebelumnya berpangkat IPDA, kemudian ke 11 personel lainnya yang juga mendapat kenaikan pangkat‎setingkat Bintara dan Brigadir.

Kegiatan pemberian kenaikan pangkat digelar dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat‎ Anggota Polri Periode 1 Juli 2018, dipimpin Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, di halaman Mapolres‎, Jalan Diponegoro, Pasir Pangaraian, Senin (2/7/2018) pagi.

Dalam arahannya Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua‎ mengatakan, bahwa proses kenaikan pangkat 12 personel karena masa pengabdian dan dan bagian dari prestasi personel. Kemudian, walaupun berdasarkan masa mengabdi, namun jika personel bermasalah saat bertugas, maka mereka tidak bisa diajukan untuk kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat yang diberikan kali ini, bagian dari prestasi. Prestasi karena dia baik‎, kemudian waktunya untuk naik pangkat maka kita berikan,” kata AKBP M. Hasyim usai Upacara Kenaikan Pangkat di Mapolres Rohul.

Kemudian jelas Kapolres, dengan adanya aturan Kapolri, dimana setiap personel yang naik pangkat harus didampingi istri atau suami yang sah. Menurut Kapolres Rohul hal itu penting karena merupakan momen sejarah, sebab personel bekerja didukung penuh oleh keluarga, sehingga di momen kenaikan pangkat suami atau istri yang harus harus ikut mendampingi.

Kapolres AKBP M. Hasyim berpesan kepada 12 personel yang baru naik pangkat‎, agar lebih profesional‎ lagi, dan meningkatkan kemampuan, sebab tantangan dinamika pekerjaan polisi‎semakin kompleks ke depannya.

“Pertama dan yang utama ke mereka, yakni meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Itu yang paling penting, kemudian tingkatkan kapasitas profesional sehingga mereka bisa bekerja dengan baik,” pesan AKBP M. Hasyim.

***(Alfian Tob)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *