PemerintahanRohul

Ustazd Abdul Somad Tanam Bibit Kurma Thailand Perdana Di Babussalam – Rohul.

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Ustazd Abdul Somad Lc MA,didampingi Mantan Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi,melakukan penanaman perdana Pohon Kurma Thailand di Desa Babussalam Kecamatan Rambah Kabupaten  Rokan Hulu Sabtu (16/06/18) Sore.

Acara Penanaman Bibit Kurma Thailand tersebut  di laksanakan  usai acara Tabligh Akbar dalam rangka Open House memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1439 M di kediaman Mantan Bupati Rohul H.Achmad Msi,di Desa Babussalam .

Mantan Bupati Rohul H.Achmad Msi,usai penanaman perdana tersebut mengatakan,bahwa penanaman bibit kurma diatas lahan satu hektar itu adalah baru pertama kali di Provinsi Riau.

Kendatipun masih sebagai uji coba,namun akan mampu mendongkrak perekonomian Masyarakat di Rohul,karena disamping cepat menghasilkan juga sebagai ikon wisata religi di Rohul.

,”Selama ini para tamu yang datang ke Rohul,baru menyaksikan Masjid Agung Islamic Center,kedepannya akan melihat kebun Kurma yang satu-satunya hanya ada di Rohul,”Katanya.

Hal senada juga disampaika.Al-Ustazd H.Abdul somad Lc,MA mengatakan jika dibandingkan hasil antara sawit dengan kurma sangat jauh berbeda,perbandingannya adalah. satu hektar kurma sama dengan 100 hektar sawit.

Menurut Ustazd kondang ini, harga kurma super 1 kilogram   mencapai Rp.200.000,sedangkan buah sawit hanya Rp.1.500 rupiah perkilogramnya.

Jadi kalaulah masyarakat Rohul mampu berkebun Kurma,maka hidupnya bakal akan sejahtera.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Babussalam Basron,menjelaskan Penanaman Pohon Kurma itu adalah sebagai Visi dan Misi Pemerintah Desa ((Pemdes) Babussalam untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Dan merupakan program wisata yang akan kembangkan untuk mendukung wisata religius Masjid Agung bukan hanya kebun  kurma saja tetapi didukung dengan rencana kereta Onta dari Masjid Agung ke perkebunan Kurma yang teletak di desa Babussalam.

Lebih Lanjut Kades Basron juga menyatakan  pengembangan pohon Kurma tersebut,akan di laksanakan oleh Ketua kelompok H.Nofrizal Lc.MA  yang sudah dua kali berangkat ke Thailand,dalam rangka pelatihan perkebunan kurma.”untuk pengembangan perkebunan Kurma ini sudah  ada tenaga Ahlinya dan didukung oleh Dinas Perkebunan Rohul,”Katanya.

Kades Babussalam  mengatakan terkait Pengadaan bibit Kurma pihaknya bekerja sama dengan WTP Thailand ,Dan Basron juga mengucapkan terima kasih ‎kepada Ustazd Abdul Somad,dan Bapak Achmad M.Si serta seluruh masyarakat Desa Babussalam dan semua pihak yang telah mendukung Program ini,” Saya berharap agar pohon kurma ini,dapat tumbuh subur dan buahnya dapat dinikmati oleh masyarakat ” tandasnya”***( Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *