PendidikanRohul

Sampena Hari Pendidikan Nasional,Alfa Syahputra ajak Anggota Rohis melanjutkan Pendidikan ke  Perguruan tinggi

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.
 
Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia.
 
” di Momen itu pula Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian ( UPP)  Provinsi Riau, Alfa Syahputra semester 8 prodi Manajemen Fakultas Ekonokmi bersama rekannya Mahasiswa Pertanian Gusrina memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada siswa dan siswi SMAN 1 Rambah Rokan Hulu
Khususnya  anggota Rohis SMAN 1 Rambah  agar tetap melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kamis 3 mei 2018.
 
Menurut mantan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Univerisitas Pasir Pengaraian ( UPP) Alfa Syahputra, saat ini banyak generasi kita yang tidak mau melanjutkan pendidikan hal ini disebabkan , menganggap setelah kuliah susah mencari pekerjaan,Malas Belajar Capek Karena Tugas,Takut Melihat Guru yang Wajahnya seram,Tidak ada Biaya, dan terlalu manja dengan Uang Orang Tua. 
 
” Memang sih banyak tantangan dalam melanjutkan pendidikan tapi, selama masih ada niat apapun bisa dilakukan. Jika biaya kita masih bisa kerja sambil kuliah yang masuknya Jumaat,Sabtu dan  apalagi di Rokan Hulu sudah ada 4 perguruan tinggi, jadi saya harap tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, kata Alfa”
 
Sebelum meninggalkan sekolah Alfa mengajak,Jadilah generasi muda yang dapat bermanfaat untuk lingkungan masyarakat
” Muda Berkarya, Muda berprestasi” selalu berfikir positif dan jadilah Inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *