PelalawanPendidikanSosial&Budaya

Sambut Hari Bhayangkara Ke 72, Polres Pelalawan Gelar Lomba Adzan Cilik.

PELALAWAN,Riauandalas.com– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun, Kepolisian Resor Pelalawan menggelar lomba Adzan Cilik bagi anak usia muda bertempat di Masjid Baitussalamah
Mapolres Pelalawan, Senin (28/5/2018) pukul 10.00 wib.

Lomba tersebut di buka langsung oleh Kapolres Pelalawan yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP BEN HARDI dan di hadiri oleh Imam Masjid Baitussalamah Ustadz DEDI, Dewan Juri dari Kemenag Kab. Pelalawan Ustadz ASHABUL YAMIN dan Ustadz H. ROZALI, Para Bhabhinkamtibmas Polres Pelalawan serta peserta lomba Adzan tingkat SD dan tingkat SMP yang berjumlah sekitar 55 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan yang diwakili oleh Kasat Binmas saat membuka kegiatan perlombaan tersebut mengatakan melalui Lomba Adzan Cilik ini agar dapat memotivasi anak-anak agar semakin rajin dalam beribadah serta memberanikan anak anak berbicara di depan orang banyak.

“Kegiatan Lomba Adzan Cilik ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 Tahun, semoga dengan adanya lomba ini diharapkan akan muncul calon pemula Adzan Cilik agar nantinya siap terjun di Masyarakat sebagai syiar Agama Islam serta sebagai duta Kamtibmas di Masyarakat,”pungkasnya.

Kasat Binmas juga menambahkan bahwa” Selain untuk mencari bibit – bibit Muadzin terbaik di wilayah Kab. Pelalawan, kegiatan perlombaan ini juga dilakukan untuk mengajak anak-anak usia dini untuk dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa, agar kedepanya para anak-anak yang mengikuti lomba ini dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengumandangkan adzan dan sudah tertanam ahklak yang baik dan membawanya sampai usia remaja.”tutupnya

Adapun pemenang dalam perlombaan tersebut adalah sbb :

TINGKAT SD :
– Juara 1 : LEO (Polsek Pkl.Kerinci)
– Juara 2 : M. YAHYA (Polsek Pkl. Kerinci)
– Juara 3 : AHMAD DAI ROBI (Polsek Bunut)
– Harapan 1 : M. FANI ARZAKY (Polsek Pkl Kerinci)
– Harapan 2 : DHAFA AL GHIFARY (Polres Pelalawan).

TINGKAT SMP :
– Juara 1 : AL SODIQ (Polsek Pkl Kuras)
– Juara 2 : PRAMUDYA AL GHAFIRI (Polsek Pkl .Kerinci)
– Juara 3 : TEGAR (Polsek Pkl. Lesung)
– Harapan 1 : KRISNA ANANDA PRATAMA (Polsek Ukui)
– Harapan 2 : FEBRIAN (Polsek Pkl. Kuras)

Untuk hadiah dan Piagam pemenang lomba akan di serahkan pada acara Malam peringatan Nuzul Qur’an. Kegiatan berakhir pukul 15.10 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman dan terkendali.(md)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *