Bisnis&EkonomiLingkunganSiak

Kelompok Tani MACAN Kampung Bandar Pedada Sangat Kreatif.

SIAK, Riauandalas.com– Kelompok Wanita Tani (KWT) MACAN (mama-mama cantik) Dikampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh luar biasa boleh diajukan jempol.

Dengan kreativitas Ibu-ibuk KWT, mereka berhasil ‘menyulap’ lahan fasilitas umum dibelakang BUMDES menjadi Indah yang semula tertidur menjadi produktif.

Ide kreatif ini berasal dari kumpul-kumpul setiap pulang Wirid Yasin melihat bahwa lahan fasum itu selama ini kurang pernah dimanfaatkan apapun. “Karena tak difungsikan, lahan itu ditumbuhi rumput-rumputan ,” lalu Kami menanam Sayur-Sayuran , Kangkung, Kacang Panjang, Bayan, Lidah Buaya dan Ada juga sikit-sikit tanaman obat kelurga ujar ketua KWT MACAN,” Evy lisnita.

Dikesempatan yang berbeda,, Penghulu Kampung Bandar Sungai, Putra fajar saat ditanya lewat WA pribadinya. “alhamdulillah, cukup baik kegiatan yang di kemas oleh ibuk-ibuk KWT MACAN ini kami selaku pemerintah kampung Insyallah akan mendukung dan berkerjasama dengan ibuk KWT macan ni.”agar bisa lebih baik lagi dan Bandar Sungai saat ini sudah ada dua KWT yang aktif Ini perlu dibina,” Ungkap Putra fajar

KWT MACAN ini,sudah berdiri sejak akhir tahun 2017, Dimulai dari pekarang rumah warga hingga sampai saat ini mengembangkan lahan yang tidur untuk dimanfaatkan. (fendi / waka)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *