NasionalPekanbaruPolitikRiau

Hari Buruh, PC F SBPU Kota Pekanbaru, Membagikan Ratusan Bunga Bagi Penguna Jalan

PEKANBARU, Riauandalas.com– Federasi Serikat pekerja buruh bangunan dan umum(F SPBPU) se-kota Pekanbaru, Melakukan aksi damai kejalan dengan memberikan bunga kepada pengguna jalan.

Aksi damai tersebut dalam rangka memperingati hari buruh internasional “Maiday “yang tepatnya Selasa 1 Mai Kemarin. kali ini berbeda dengan biasanya, PC F SPBPU memberikan ratusan bunga bagi pengguna jalan, di simpang tugu songket Sirih, SKA, Rabu (2/5/2018).

Dalam aksi damai tersebut, hadir Ketua DPD bapak Firman, ketua PC F SP BPU, Samuel Sitompul Sekretaris, Hendri Abdi.HSb, Ketua PUK, Tenayan raya, Alwi, ketua PUK Tampan, Amrizal, dan PUK se-kota Pekanbaru.

Sekretaris PC – F SPBPU kota Pekanbaru, Hendri Abadi.Hsb, menjelaskan dalam momentum hari buruh “Mayday”, tahun 2018.

“Kita Meminta kepada pemerintah, untuk memperhatikan nasib kaum buruh, dan memberikan hak yang pantas dengan menaikkan upah minimum provinsi (UMP), papar nya.

Aksi yang di kawal puluhan jajaran anggota Sabara Polresta Pekanbaru berjalan aman tertib dan damai.

Usai melakukan orasi, Ketua PC – F SPBPU kota Pekanbaru, Samuel Sitompul di temani Kapolsek Tampan langsung turun ke jalan untuk memberikan bunga kepada penguna.

Anggota DPD RI Rosti Uli Purba, Berbaur Bersama Buruh.

Anggota DPD RI Rosti Uli Purba, ikut berbaur bersama masa aksi damai Federasi Serikat pekerja bangunan dan umum (PC F SPBPU) kota Pekanbaru, rabu (2/5/2018).

Dalam sambutannya, Rosti Uli Purba, sangat mendukung aksi damai yang dilakukan F SPBPU kota Pekanbaru, dengan memberikan bunga kepada penguna jalan.

“Saya sangat mendukung penuh, aksi damai ini, karena tidak ada anarkis dan brutal apa lagi ditunggangi politik. Dari itu saya turun langsung dari mobil.perlu di ketahui saya tadinya mau ada acara di pesta di rumah saudara, namun saya gagalkan.saya melihat F SPBPU membagikan bunga kepada penguna jalan. Sebabnya bagi (Rosti) ini perlu di Perjuangan ketingkat pusat.

Sebagaia DPD RI dapil Riau yang menaungi komisi III, siap memperjuangkan nasib buruh khusus F SPBPU kota Pekanbaru, Riau, ke tingkat Pusat, ” jelas Rosti

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *