PekanbaruPolitikRiau

Ribuan Simpatisan Arak Firdaus -Rusli Keliling Pekanbaru


PEKANBARU, Riau Andalas.com– Para pendukung dan simpatisan Walikotap  Pekanbaru DR H Firdaus ST MT sangat bergembira ketika mengetahui jagoan mereka telah mendapatkan partai pendukung untuk menghadapi Pilgubri 2018.


Untuk meluapkan rasa kegembiraannya tersebut, ratusan pendukung berbagai elemen dan simpatisan Firdaus dan Rusli Effendi  mengarak Walikota Pekanbaru mengikuti keliling kota Senin (08/1).
Elemen masyarakat yang ikut mengarak pasangan dengan jargon Riau Madani yang berkemajuan dan berkeadilan ini berasal dari perwakilan daerah-daerah, paguyuban-paguyuban (Jawa, Batak, Minang, Melayu, Bugis dan lainnya) dan berbagai lintas profesi.


Perwakilan elemen masyarakat Riau  Azwir Alimuddin, yang juga tokoh PPP Riau menyatakan bahwa arak-arakan masyarakat tersebut merupakan luapan kegembiraan masyarakat atas terealisasinya Walikota Pekanbaru untuk mengikuti Pilgubri 2018. Dimana, ketika Firdaus dinyatakan telah mendapatkan koalisi parpol yang memenuhi syarat KPU, maka para elemen tersebut saling melakukan komunikasi dan membuat berbagai kesepakatan-kesepakatan agenda ke depannya.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, jadi maju pada Pilgubri tahun ini. Kabar majunya beliau ini disambut sukacita oleh masyarakat Riau. Untuk mengekspresikan rasa syukur tersebut, kita  mengarak beliau berdua (Firdaus-Rusli Effendi) keliling Kota Pekanbaru,,” ujar Azwir Alimuddin.


Menurut Azwir, pendukung dan simpatisan yang berasal dari berbagai paguyuban  memakai pakaian adat masing-masing. Dan untuk arak-arakan itu dimulai dari Bandara Sultan  Syarif Kasim II Pekanbaru.
“Usai berkeliling kota mengunakan mobil bak terbuka para pendukung dan simpatisan mengarahkan rombongan langsung ke kediaman Walikota untuk melakukan santap siang dan ramah tamah,” ttutpmya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *