LingkunganPekanbaruPemerintahan

Wawako Harapkan RT/RW jadi Patriot  Dukung  Visi Dan Misi Kota Pekanbaru


PEKANBARU, Riau Andalas.com– Dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerinta Kota Pekanbaru smart city yang madani,   Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, berharap seluruh Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) mampu  menjadi patriot-patriot yang madani di Kota Pekanbaru.
“Untuk mewujudkan visi Pekanbaru Smart City yang Madani tidak bisa kita lakukan hanya berdua dengan Pak Walikota. Oleh sebab itu, selain ASN, RT/RW juga harus bisa menjadi patriot yang madani di lingkungan masyarakat,” harap Ayat.
Dijelaskan Ayat, selain mewujudkan percepatan visi Smart City yang madani, Pemko Pekanbaru juga sudah menjalankan program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Salah satu program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) Rumah Layak Huni, Semenisasi Masjid Paripurna dan lainnya.
“Selain program yang disebutkan di atas, ada juga program Organisasi Masyarakat Setempat. Sekarang ini bagaimana mempercepat visi Smart City yang madani menuju Pekanbaru 2025 yakni Pekanbaru sebagai pusat Perdagangan dan Jasa, Pendidikan Budaya Melayu menuju Masyarakat yang sejahtera yang berlandasan iman dan taqwa,” ungkap Ayat.
Ditambahkan Ayat,  oleh sebab itu program yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru harus didukung bersama-sama.”Makanya peran RT/RW sangat perlu sekali untuk menjadi agen perubahan.. Dengan begitu,  visi dan misi Kota Pekanbaru menuju Smart City yang Madani bisa tercapai,” harap Ayat.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *