Hukum&KriminalINHU

Polsek Siberida Aman kan Tersangka Penipuan dari ATM

Tersangka-Penipuan

INHU, Riau Andalas.com – Unit Res Polsek Siberida yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Siberida Kabupaten Indragiri Hulu Iptu Aman Aroni senin (18/12/2017) telah mengamankan tersangka penipuan warga Desa Sibabat Kecamatan Siberida.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH melalui Paur Humas Polres Ipda Juraidi membenarkan adanya penangkapan terhadap LA (40) warga Desa Sibabat Kecamatan Siberida tersangka kasus penipuan pada sekitar pukul 10.00 wib senin (18/12/2017).

Pada rabu (22/11/2017) sekitar pukul 17.12 wib di ATM Boma Permata Cimahi Desa Tani Mulya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat telah terjadi TP Penipuan, jelasnya.

Berawal dari adanya telpon yang masuk kepada korban Imas Mastoah (41) yang memberitahukan bahwa suaminya terjebak narkoba, dan tersangka minta di transfer uang ke rekening 0619051759 a/n Lilik Suwarli sebesar Rp. 20 juta rupiah.

Tersangka yang menggunakan no hp 085275169153 ,namun ketika korban menanyakan hal tersebut kepada suami nya ,ternyata tidak benar ,atas kejadian tersebut dia mengalami kerugian Rp 20 Juta .

Saat menelepon korban ,tersangka mengaku sebagai Anggota Polisi dan mengatakan telah menangkap suami korban karena telah memakai Narkoba ,dan Uang sebesar Rp 20 Juta itu adalah sebagai uang tebusan agar suami nya bisa dibebaskan jelas nya .

Setelah mendapat informasi dari pihak Bank BNI Unit Belilas ,serta mendapatkan koian email laporan pengaduan dari pihak korban ,Kanit Reskrim Iptu Aman Aroni bersama anggota melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka papar Juraidi .

Selanjutnya setelah drlakukan penyelidikan , tersangka berhasil diamankan ,ketika tersangka sedang makan di rumah makan ‘Minang Raya ‘jalan lintas Timur Belilas tepat nya di depan Kantor Camat Siberida ujar nya .

Akhir tersangka diamankan di Mapolsek Siberida ,saat diinterogasi ,tersangka mengaku tidak sendiriaan tetapi berdua dengan Edi ,yang sampai saat ini masih buron terang nya .

Berhubung kejadian nya di Cimahi Provinsi Jawa Barat ,akan dilakukan dulu Kordinasi dengan Unit Res Polsek Padalarang yang saat ini sedang menunggu penjemputan ujar nya **  js

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *