PekanbaruPemerintahan

Wujudkan  Smart City Harus  Perhatikan 6 Pilar

 

Wako lagi melihat anak lagi mengambar

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Wali Kota Pekanbaru, Firdaus  ST MT  mengatakan,   pembangunan di segala bidang dalam mewujudkan Pekanbaru smart city atau kota Pintar sudah menjadi kebutuhan. Hal itu seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi IT yang terjadi saat ini.
“Smart City yang kita dengungkan terdiri dari enam pilar. Makanya perlu diketahui dengan seksama,” ungkap Firdaus kemarin.
Dijelaskan Firdaus, adapun  ke enam pilar tersebut yaitu Smart Govermance (Tata Kelola Pemerintah yang Pintar, Smart People (Penduduk yang Pintar). Selain itu,  Smart Economy  (ekonomi yang pintar), Smart Environment (lingkungan yang pintar) Smart Living (kehidupan yang pintar), dan Smart Mobility (mobilitas yang pintar).
“Oleh sebab itu pilar-pilar ini sudah menjadi sebuah kebutuhan di Kota Pekanbaru. Makanya semua komponen harus cerdas menyikapinya, sehingga pembangunan terus meningkat di masa datang,” ujar Firdaus.
Ditambahkan Firdaus, sebagai langkah awal untuk mewujudkan pembangunan ini, Pemko Pekanbaru telah meluncurkan aplikasi berbasis online untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Itu langkah yang akan terus kami berikan kepada masyarakat. Hal ini kami lakukan agar pelayanan semakin cepat , tepat, akurat dan tuntas,” sebut Firdaus.
Tidak hanya itu saja, Firdaus menyebut sudah banyak pencapaian yang diraih oleh pemerintah maupun masyarakat Pekanbaru, namun evaluasi juga menunjukan bahwa masih cukup banyak hal yang perlu diperbaiki oleh pemerintah maupun masyarakat.
“Dari sekian banyak prestasi diraih semuanya merupakan hasil kerja semua pihak pemerintah dan masyarakat, karena pemerintah tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Kota Pekanbaru,” ujar Firdaus seraya  mengajak seluruh pihak di Pekanbaru, Muspida, seluruh stakeholder dan jajaran pemerintahan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *