Bisnis&EkonomiINHULingkungan

PT. BBSI Putus Akses Jalan Masyarakat

Pjs-Kades-Talang-Durian-Cacar-Huzaini-saat-memantau-jalan-yang-diputus-PT.-BBSI

INHU, Riau Andalas.com – Aksi Anarkis yang dilakukan perusahaan terhadap Masyarakat kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu , kali ini dilakukan oleh PT. BBSI (Bukit Betabuh Sei Indah) terhadap Masyarakat Desa Talang Durian Cacar Kecamatan Rakit.

Aksi Anarkis ini dengan cara memutuskan akses jalan antara perusahaan dan Masyarakat yang mengakibatkan Masyarakat kesulitan untuk melakukan aktifitas khususnya untuk pergi ke kebun kelapa sawit milik Masyarakat.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh pemutusan jalan ini terjadi dalam sepekan terakhir, sempat terjadi aksi protes dari masyarakat, namun hal ini tetap dilakukan oleh fihak perusahaan.

Ketika dilakukan lnvestigasi kedaerah tersebut minggu (5/11/2017) kejadian tersebut benar adanya,terlihat gundukan tanah hasil dari galian jalan yang diputus oleh perusahaan.

Sementara itu Pjs Kepala Desa (Kades) Talang Durian Cacar Huzaini saat ditemui dilokasi kejadian sangat menyesalkan sikap PT. BBSI yang dinilai telah melanggar perjanjian antara Masyarakat dengan pihak perusahaan,dan Perusahaan diminta harus nya janga asal merusak yang sudah ada ,seharus nya sifat Perusahaan jangan semena mena kepada Masyarakat ujar nya . **  js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *