Berita utamaPekanbaruPemerintahan

DPK Jalin Kerjasama Lapas II B Anak

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Demi meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kota Pekanbaru menempatkan dua unit mobil pustaka keliling (Pusteling) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II B Anak dan Perempuan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya. Dua unit Pusteling ini akan mangkal setiap hari Sabtu dari pukul 8.00 WIB, hingga pukul 11.00 WIB.
Demikian disampaikan Kepala DPK Kota Pekanbaru Hj Nelfiyonna, Kamis (16/11).
‘’Kita ada MoU dengan pihak Lapas Anak dan Perempuan Sialang Bungkuk, terkait Pusteling. Awalnya uji coba, kita menempatkan satu unit mobil Pusteling di Lapas. Karena minatnya tinggi, kita tambah satu unit lagi, jadi dua unit. Untuk jenis buku, buku yang berkaitan dengan anak dan perempuan, seperti buku keterampilan,” ungkap Hj Nelfiyonna.
Dikatakan Hj Nelfiyonna, buku yang disediakan oleh DPK Kota Pekanbaru sebagai bekal bagi penghuni Lapas apabila bebas nantinya.
‘’Ini sebagai bekal untuk mereka nantinya. Karena, MoU langsung dengan Kalapas Sialang Bungkuk. Kualitas masyarakat itu meningkat diiringi dengan tingginya minat baca. Buku nantinya juga bisa dipinjam dengan sistem silang layan,’’ tutupnya.(hen)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *