KesehatanPemerintahanRiau

Pemprov Segera Evakuasi 6 Mahasiswa di Wuhan Cina

Setdprov Riau Tinjau Ruangan Isolasi RSUD

PEKANBARU, Riauandalas.com- Menindaklanjuti 6 mahasiswa Riau di Wuhan Cina, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus tingkatkan komunikasi dengan pihak terkait di Hubei, China. Salah satu terkait informasi kesehatan selama isolasi serta komunikasi pemulangan siswa ke Riau.

Informasi ini disampaikan Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya, jika komunikasi tersebut terus ditingkatkan yang saat juga dilakukan bersama Konsulat Jenderal (Konjen) dan Kedutaan Besar Indonesia yang ada di China terkait kemungkinan evakuasi.

“Sampai hari ini kita terus cari cela untuk bisa melakukan pemantauan terhadap mahasiswa kita disana,” katanya. Senin (27/1).

Selain itu, ia juga sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan Riau untuk terus berkomunikasi masalah ini, termasuk dengan daerah untuk mengetahui kondisi masyarakat terkait virus berbahaya ini.

“Yang pasti untuk mahasiswa kita ini, diupayakan segera di evakuasi, jika memang bisa disegerakan akan lebih baik. Maka itu kita akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang terlibat lainya,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak yang memiliki akses dan bisa membantu informasi, juga bisa berbagi dengan Pemprov Riau. “Untuk saat ini kita berharap bisa segera mendapatkan jalan untuk warga kita ini bisa pulang. Dan selama disana kita berharap mereka juga sehat-sehat saja dan tidaknyersersng virus corona,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Nazir mengatakan, sejauh ini penindakan masih dalam upaya dan koordinasi. Diharapkan dalam waktu cepat sudah bisa mendapatkan info baik.

“Kita akan bekerja sama dengan Konjen dan duta besar kita di sana. Dan kita juga berharapmdslam waktundekat sudah dapat informasi,” tuturnya.(dre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *