Berita utamaINHILPendidikan

Polisi Sayang Anak, Personil Polsek Kemuning Sambangi Paud Darul Istiqomah

INHIL,Riau Andalas.com – Sering sekali terdengar di telinga di tengah-tengah masyarakat, terutama di benak anak-anak bahwasanya Polisi adalah sosok yang menakutkan, galak dan lain sebagainya.

Terlebih lagi sering keadaan ini diperparah oleh perilaku  orang tua yang apabila anak-anaknya lagi bandel atau ketika anak menangis, orangtua sering menakut- nakuti si anak dengan alasan akan memanggil pak Polisi supaya anaknya cepat diam. Hal ini tentu saja akan menambah rasa takut anak-anak kepada Polisi ,yang tanpa disadari sudah menanamkan rasa takut kepolisi sejak dini.

Untuk   mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, Anggota Polsek Kemuning AIPDA MAHMUD ALHUSORI NASUTION melaksakanan sambang ke PAUD PONDOK PESANTREN DARUL ISTIQOMAH DI Kelurahan Selensen kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir. (23/10/17)

Dikesempatan itu Pak Mahmud memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara Kamtibmas, sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, dan penegakan hukum.

Mahmud nasution ketika dikonfirmasi Riau Andalas.com menjelaskan “Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini diharapakan stigma negatif Kepolisian di masyarakat sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat tidak takut lagi kepada Polisi. “Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak tidak akan takut lagi dengan polisi.

Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *