Bisnis&EkonomiRohul

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Rohul Masyarakat Resah Harga Capai Rp27.000

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Hingga dua pekan terakhir ini, gas LPG tabung 3 Kg di sejumlah daerah kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai mengalami kelangkaan. Selain langka, harga LPG 3 kg kini sudah melejit Rp27 hingga Rp30 per tabungnya.

Seperti pengakuan, Asmi Ocu warga Dusun Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Selasa (10/10/2017) mengaku, dirinya setiap 3 kali sehari membutuhkan 1 tabung gas LPG 3 Kg untuk kebutuhan usaha rumah makannya.

Namun, sejak dua pekan teakhir ini dirinya kesulitan mendapatkan gas LPG untuk kebutuhannya. Walaupun ada, dirinya harus mencari hingga ke desa tetanga lainnya, itupun harganya sudah capai Rp27 ribu per tabung 3 kg.

“Malahan ada yang menjual hingga Rp30 ribu per tabung 3 kg,  karena sulit mendapatkan gas LPG 3 Kg saya terpaksa membelinya di Petapahan Kabupaten Kampar dengan harga Rp21 ribu per tabung saat akan ke Pekanbaru. Kita beli di Rohul sulit sekali, terpaksa saat ada waktu sambilan membeli di Kampar,” terang Asmi.

Juga diakui warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Adi, diakuinya kini harga gas LPG 3 kg berpariasi, antara Rp27 ribu hingga Rp30 ribu, itupun sulit didapatkan. Sementara, dirinya butuh 3 kg gas LPG untuk kebutuhan memasak di rumahnya, dan yang herannya banyak terlihat pasokan gas LPG masuk ke Rohul namun mengapa bisa langka.

“Selaku warga masyarakat, kita sangat kesulitan sekali mendapatkan gas LPG 3 Kg. Kita harapkan, dinas terkait mengawasi serta menindak para pelaku penjual gas LPG yang harganya di atas sesuai ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET). Jelasnya, ini sudah sangat merugikan kita,” harap Adi.***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *