Pemerintahan

Dandim Tuban Pimpin Langsung Latihan Menembak

 
TUBAN, Riau Andalas. com – Dandim0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo memimpin langsung pelaksanaan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak PT. Semen Indonesia, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Rabu, (6/9/2017).
 
Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap triwulan ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 0811, dengan menggunakan senjata laras panjang SS1, sikap tiarap dengan jarak 100 meter. Sementara itu untuk jenis Pistol P1 dengan jarak 25 meter.
 
“Latihan menembak ini dilakukan secara rutin setiap triwulan, untuk Bintara dan Tamtama melaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang, namun untuk para Perwira menggunakan senjata pendek (Pistol),” terang Dandim Tuban disela-sela latihanmenembak.
 
Menurut Dandim, kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus terus diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit.
 
Untuk itu dilaksanakan latihan menembak bagi setiap personil guna meningkat keterampilan dan kemahiranya,” tandasnya.
 
Dandim juga menjelaskan, latihan yang digelar selama tiga hari ini untukmenjaga kemampuan dan ketrampilan sebagai seorang prajurit dalam hal menembak. Selain itu, jugabertujuan untuk mengetahui kemampuan individu prajurit.
 
Dengan tetap menjaga ketrampilan dan kemampuan menembak ini diharapkan kedepan tidak ada anggota TNI yang gagal dalam tugas hanya karena kemampuan menembaknya menurun karena tidak selalu dilatih,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *