KamparPemerintahanPendidikan

Renovasi Pembangunan Enam Lokal SDN 005 Tambang Tidak Transparan

TAMBANG, Riau Andalas. com – Renovasi-Renovasi pembangunan enam lokal di SDN 005 Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang dinilai tidak transparan. Hal itu terbukti, tidak terlihatnya plang anggaran dilokasi pembangunan.

Selanjutnya, diduga renovasi berat itu juga terlihat asal-asalan. Mulai dari besi hingga adukan semen yang digunakan diduga tidak standar. Sehingga, pembangunan enam lokal di sekolah dasar (SD) itu berbau korupsi.

Terkait dengan renovasi pembangunan enam lokal disekolah SDN 005 orangtua murid ketika dikonfirmasi Senin kemarin mengaku tidak tau dari mana asal dan jumlah anggaran. Pasalnya, tidak ada plang maupun pemberitauan dari pihak sekolah.

” Kami masyarakat tidak paham masalah ini. Kami sifatnya menerima saja. Tapi kami juga melihat besi dan pekerjaan pembangunan itu kurang bagus kami menduga tidak standar sebagai mana mesti yang dianjurkan,” kata DN (42) saat ditemui menjemput anaknya didepan sekolah.

Harapanya, sambungnya, ia selaku masyarakat hanya berharap renovasi ini betul-betul tepat sasaran. Sehingga bangunan kokoh dan tahan lama.

” Kalau dibangun dengan standar kami masyarakat yakin akan kokoh. Kalau sudah kokoh pasti tingkat bahaya rubuh juga rendah. Kami selaku masyarakat meminta agar renovasi yang ditaksir menelan dana ratusan juta bahkan miliaran ini dikontrol,” pungkasnya. ( Toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *