PemerintahanRohul

Bupati Suparman Lantik Pengurus Forikan Rohul Priode 2017- 2020.

 

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com  – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos,M.Si, , Senin (31/7/2017) siang, melantik Ketua Umum sekaligus pengurus Forum Peningkatan Kosumsi Ikan Nasional (FORIKAN) kabupaten Rohul, priode 2017-2020.

 

Kegiatan dipusatkan di Convention Hall Islamic Center, dihadiri Ketua Umum Forikan Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, Kajari Rohul, Kepala dinas dan badan dijajaran Pemkab Rohul.

 

Pelantikan pengurus FORIKAN Rohul, diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul, bekerjasama dengan FORIKAN Rohul. Dalam pelantikan itu, Oppy Afdayani Suparman dilantikn oleh Bupati Rohul sebagai Ketua Umum FORIKAN Rohul.

 

Dalam sambutanya, Ketua Umum FORIKAN Rohul Oppy Afdayani Suparman mengatakan, tujuan dibentuknya FORIKAN untuk mendorong masayarakay agar mengkomsumsi ikan. Selain itu,  juga mendukung program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan, pemenuhan gizi masyarakat, serta peningkatan ekonomi.

 

Jelas Oppy lagi, sehingga tugas FORIKAN mensosialisasikan ke masyarakat, betapa pentingnya mengkonsumsi ikan, serta manfaat-manfaat yang terkadung didalamnya.

 

“Kita akan berikan edukasi ke masyarakat, bahwa dengan memakan ikan maka pertumbuhan anak-anak akan semakin baik. Karena ikan banyak mengandung protein dan Omega 3 yang sangat berguna untuk pertumbuhan anak-anak serta kecerdasan anak,” katanya.

 

Ketua Umum Forikan Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, mengucapkan selamat kepada pengurus Forikan yang telah dilantik. Dirinya berharap dengan dilantiknya pengurus Forikan di Rohul, program senang mengkomsumsi ikan akan semakin baik di Rohul, pasalnya mengkonsumsi ikan sangat baik untuk pertumbuhan.

 

“Berharap, seluruh pengurus yang baru dilantik, bisa segera membuat kegitan -kegiatan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan,” imbaunya.

 

Bupati Rohul H. Suparman, S.Sos,M.Si, juga berikan ucapan selamat bekerja bagi pengurus Forikan yang baru saja dilantik.

 

Dirinya berharap, dengan sudah dilantiknya pengurus Forikan Rohul, maka kedepannya diharapkan tingkat konsumsi ikan di Rohul bisa meningkat. Apalagi dengan mengkonsumsi ikan tentunya banyak manfaat bagi tubuh, serta mendukung program ketahanan pangan, untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

 

“Saya pastikan kalau perut kita lapar, teknologi apapun yang diberikan pasti tidak akan bekerja maksimal. Sehingga berharap, dengan adanya Forikan Rohul, bisa menambah minat masyarakat Rohul untuk gemar makan ikan,” jelasnya.

 

Kemudian, dengan mengkonsumsi banyak ikan maka anak-anak di Rohul akan memiliki protein, dan berdampak kecerdasan anak. Hanya saja, dirinya berharap FORIKAN Riau bisa mengakomodir program perikanan di Rohul, karena Rohul sebenarnya memiliki potensi untuk perikanan dengan banyaknya sungai. Hanya saja, itu belum tergarap dengan maksimal. *** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *