advertorialGaleriNasionalPemerintahanPendidikanRiau

Bupati Ajak ‎ Guru dan orang tua Awasi anak dari Penyalah gunaan Tehnologi

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab Rohul)  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Anak Nasional, dalam kesempatan itu Bupati Rohul H.Suparman S.Sos. M.Si, menghimbau kepada para orang tua untuk saling bersama-sama menyelamatkan anak sejak dini dari bahaya teknologi yang semakin berkembang pesat.

‎‎Upacara  dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rohul Komplek Bina Praja senin (24/07/2017) Bertundak Sebagai Inspektur Upacara Dipimpin oleh Bupati Rohul H.Suparman S.sos M.Si , terlihat hadir unsur Forkompinda Rohul, para Asisten, Kepala Dinas,Badan, dan Kantor, seluruh PNS-Honorerdi lingkup Pemda Rohul,

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul  mengungkapkan, pada peringatan hari anak nasional ini,hendaknya dapat dijadikan sebagai hari, perkembangan anak seluruh indonesia, serta menjauhkan anak dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informatika yang saat ini  berkembang Pesat

“ini,menjadi tugas kita semua untuk menyelamatkan generasi muda indonesia, khususnya di kabupaten Rohul dari bahayanya pengaruh teknologi modren,” katanya

Dirinya mengajak secara bersama-sama, menjauhkan anak-anak kita dari pengaruh negatif dari Kemajuan teknologi modren. Karena peran dari orangtua sangat mempengaruhi dengan mengawasi perkembangan anak menggunakan teknologi,  diharapkan anak tetap mendapatkan pengaruh yang positif dari kemajuan teknologi tersebut.

Lebih lanjurt Suparman menambahkan, saat ini banyak anak-anak yang terpengaruh dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat , Seperti anak-anak bebas mengakses ‎vidio yang tak senonoh, serta hal-hal negatif lainnya yang bisa membayakan masa depanbagi generasi muda.” MakaUntuk itulah, pengawasan dari orang tua Perlu di tingkat kan Karna orang tua lebih tau karakter anak masing masing, “jelasnya.

Dimana saat ini, dari pengaruh kemajuan teknologi tersebut. Banyak anak anak di bawah umur yang menjadi korban. Dari dampak negatif  kemajuan teknologi tersebut, seperti menjadi korban pelecehan seksual hingga pemerkosaan. Dan itu dilakukan oleh pelaku yang baru dikenal oleh korban.

Menurut Bupati Rohul” begitu besar pengaruh teknologi modren bagi anak bangsa. Sehingga hal tersebut menjadi tantangan bagi semua element. Baik itu pemerintah maupun masyarakat. Sehingga anak bangsa bisa ‎terselamatkan.

Tidak hanya itu saja, bila semua element bekerjasama untuk menekan angka kekerasan dan pengaruh negatif perkembangan teknologi modren. Bisa dipastikan dari tahun ke tahun. ‎Anak bangsa akan terselamatkan dan semakin baik dan maju, pungkasnya **( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *