LingkunganPemerintahanRohul

Taman Kota Pasir pengaraian Terancam tak sejuk Lagi,Akibat Kurang Perawatan

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Sejumlah median taman yang dibuat dari batu bata diplaster, baik untuk tanaman bunga dan pohon-pohon peneduh di sekiliing Taman Kota, Pasir Pangaraian kini sudah banyak yang roboh dan bakal banyak yang ambruk lagi.

Bahkan, sejumlah warga mengaku kini Taman Kota sudah tidak lagi terawat bahkan kini bagai “sarang hantu”. Apalagi, pada malam hari gelap, kemudian sarana WC dan tiolet juga sudah rusak serta tidak berair lagi.

“Kemudian, bagian lantai taman Kota kini sudah habcur akibat dilintas kendaraan seperti truk dan kendaraan lainnya. Apalagi, Taman Kota kerap digunakan kegiatan Polri termasuk masyarakat. Namun pada malam hari, Taman Kota gelap dan kini jadi tempat pasangan muda-mudi berduaan,” sebut Adi, warga Pasir Pangaraian, Senin (29/5/2017).

Dulunya, Taman Kota sempat dijadikan ikon bagi Pemkab Rohul untuk kegiatan positif ngumpul anak muda dengan disediakannya jaringan wefie. Namun, hal itu tidak berlangsung lama, dan sekitar setahun saja kemudian jaringan weifie tidak ada lagi, dan Taman Kota sudah tidak terawat lagi. Warga lainnya Dedy juga berharap, agar Taman Kota bisa ditata menjadi kawasan objek mengumpulnya pemuda-pemuda krteatif, yakni menyalurkan bakat mereka baik musirm nari, dan bidang lainnya.

“Jelasnya, bila ditata dengan baik Taman Kota maka bisa jadi potensi wisata muda-muda dalam salurkan bakat dan kreatifitas. Namun hsrus didukung, juga diprogramkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga berkesinambungan dan berkelanjutan,” harap Dedy. ***( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *