PemerintahanPendidikanRohul

Minim Peralatan UNBK Paket C di PKBM Jannatul Makwa Terpaksa Pinjam Laptop

ROKAN HULU, Riau Andalas. com – Karena minimnya peralatan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jannatul Makwa desa Rambah Tengah Hilir Boter kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terpaksa pinjam laptop ke siswa.

 

“Karena minimnya fasilitas yang dimiliki PKBM, terpaksa kita pinjam laptop para siswa,” jelas Kepala PKBM Jannatul Makwa Zulfikri, S.Si, Sabtu (15/4/2017) disela-sela pelaksanaan UNBK paket C.

Jelasnya lagi, selain meminjam laptop ke siswanya, pihak sekolah juga terpaksa menumpang ujian di Laboratorium SMAN 1 Rambah karena tak memiliki server internet untuk melaksanakan UNBK.

Kemudian, kegiatan PKBM Jannatul Makwa, menurut Zulfikri, satu-satunya sekolah non formal di kabupaten Rokan Hulu yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dimana dari 31 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK, hari ini hanya 20 siswa yang mengikuti ujian.

Terangnya, pelaksanaan UNBK di sekolahnya dilakukan selama Empat hari, dari tanggal 15-16 dan dilanjutkan minggu depan Tanggal 22-23.

“Pelaksanaan UNBK hari pertama, para peserta melaksanakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi,” katanya.

Walaupun minim peralatan, Zulkifli optimis, para siswanya dapat lulus 100 persen, karena sebelumnya pihak sekolah juga telah melakukan persiapan dalam menghadapi UNBK ini, diantaranya yakni dengan melaksanakan simulasi Ujian. ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *