Hukum&KriminalINHUSosial&Budaya

Kapolres Inhu Minum bareng dengan para Wartawan Inhu .

Kapolres Inhu Abbas Basumi ,Kasat Narkoba H Kemri dgn Ketua PWI Inhu Kasmedi.

RENGAT, Riau Andalas. com – Jum’at tanggal 10 Maret 2017 tepat nya di Kedai 77 Pematang Reba ,Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni S I K dan para awak Media Kab Inhu duduk bareng sambil minum bareng ,.
Dalam acara duduk dan minum bareng beberapa awak Media seraya menyampai kan beberapa pertanyaan tentang penangkapan kepada beberapa orang yang terduga pemakai  Atau Bandar Narkoba di wilayah Hukum Polres Indragiri Hulu beberapa hari terakhir .

Dan ada juga salah seorang anggota LSM yang menanyakan tentang terjadi nya dugaan pencemaran Limbah dari beberapa PKS yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu .

Kapolres Inhu Abbas Basuni S I K dalam menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh para Wartawan sambil menikmati The Hijau yang ada di Kedai 77 ,Kapolres juga menyampai kan beberapa hal terkait dengan program yang sangat utama adalah mengenai pemberantasan Narkoba ,kalau tidak diberantas sejak sekarang bisa bisa nanti nya merusak seluruh generasi yang akan datang ,ujar nya .

Dan Kepolisian sebagai penindak sesuai yang ada dalam  Undang Undang serta Instansi lain seperti BNN akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberantas seluruh yang ada terkait dengan Narkoba ,Pengedar ,pemakai dan lain sebagai nya yang terkait dalam penyalagunaan Narkoba .

Untuk itu kata dia kepada awak Media yang hadir dalam duduk dan minum bareng di Kedai 77 ,mari kita sama sama ,wartawan sebagai sosial Control ,berikan pencerahan melalui tulisan melalui media Cetak maupun Media Online kepada Masyarakat ,bahwa penyalah gunaan Narkoba itu sangat lah menyesat kan dan justru bisa membunuh diri sendiri apabila sudah menjadi Pecandu Narkoba.

Jadi jangan lah semua diserah kan kepada pihak Kepolisian ,kalau semua nya diserah kan kepada Kepolisian ,memang nya berapa sihk jumlah Polisi di Indonesia ini ?,jadi kata Kapolres ,mari lah kita sama sama saling kerja sama untuk memberantas dalam Penyalahgunaan Narkoba ,agar kedepan generasi bangsa ini bisa terbebas dalam Penyalahgunaan Narkoba ,yang nanti nya para generasi penerus Bangsa ini dapat membangun Negara dan Bangsa ke arah yang lebih baik, yang bebas Narkoba ,bebas Korupsi dan bebas dari segala hal yang menyesat kan .

Mengenai pertanyaan saudara Manurung yang mana sebagai anggota salah satu LSM yang menanyakan tentang Pencemaran Lingkungan yang berasal dari beberapa PKS ,karena sepertinya tidak ada penindakan dari Pemerintah setempat,
Kapolres mengatakan ,kalau mengenai Limbah Pabrik , kan ada aparat Pemerintah yang khusus mengenai pencemaran ,baik dari Limbah Pabrik atau pun yang lain nya ,karena kalau sudah mengarah ke pelanggaran Pidana ,disitu harus ada Ahli nya ,seperti Ahli dibidang Lingkungan ,Ahli dalam Pencemaran dan lain sebagai nya ,yang ada kaitan nya dengan Limbah,jadi tidak bisa segampang itu untuk mengatakan nya melakukab tindak Pidana ,okey pak Manurung ……? Ujar Kapolres sambil tersenyum kepada awak Media .

Dan beberapa awak Media sangat mengapresiasi apa apa yang sudah disampai kan oleh Kapolres Inhu Abbas Basuni S I K dalam duduk dan minum bareng di Kedai 77 itu,seperti Wartawan yang sudah senior Zulkifli Panjaitan dalam menanyakan tentang beberapa hal ,yang mana sambil tertawa dan bercanda ,jadi membuat suasana duduk dan minum barenng semakin semarak ,walau hanya minum bareng ,membuat hubungan antara Kepolisian Rengat dan Wartawan Loputan Inhu semakin akrap ,
Mengingat waktu Sholat Jum’at sudah dekat ,Kapolres Abbas Basuni dan Kasat Narkoba meminta disudahi ,dengan ucapan Assalamuakaikum warrahmatullahi wabaekatuh ucap Kapolres sambil bersalaman kepada seluruh awak Media .** js .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *