Lingkungan

Babinsa 0812/01 Kota Awasi Serapan Gabah (Sergap) Ke Bulog

 
LAMONGAN, Riau Andalas. com Babinsa 0812/01 Kota Serda Asikin, bersama PPL Kec Lamongan danGapoktan, Serda Asikin melakukan “Sergap” langsung turun ke sawah milik Bapak Sutrisno.Pembelian langsung gabah petani oleh Bulog Lamongan tersebut, dilakukan di Desa Sumberejo, Kecamatan Lamongan, Kamis (16/2).
Ditempat lain Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.E,M.M mengatakan bahwa, hal itu dilakukan agar harga pasar gabah ditingkat petani laku sesuai harapan. “Hal ini dilakukan bertujuan untuk percepatan serapan oleh Bulog Lamongan, juga stok gabah dan beras secara nasional.
 
Sementara itu, Dandim 0812 Lamongan memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan agarmengawasi para tengkulak atau pihak ketiga yang masuk ke petani, yang hasil panennya sudah dibeli oleh Bulog Lamongan “Diminta para pendamping petani di Desa-Desa, agar menginformasikan rencana panen padi diwilayahnya, supaya terbeli oleh Bulog Lamongan” ujarnya menghimbau.
Dengan kerjasama yang saling bahu-membahu dalam rangka percepatan penyerapan beras dan gabah petani tersebut, diharapkan Swasembada Pangan Nasional yang diprogramkan Pemerintah Republik Indonesia segera terwujud. (Penrem 082/CPYJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *