PendidikanRohul

Siap Ikuti Ajang Poprov di Kampar, FORKI Rohul Seleksi Atlet Berprestasi

ROKAN HULU, Riau Andalas. com -Federasi Olahraga Karatedo Indonesia(FORKI) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), siap ikuti ajang  Pekan Olah Raga Provinsi (POPROV) Riau yang akan digelar di Kabupaten Kampar Oktober 2017 mendatang.Kini, FORKI Rohul  jaring atlet-atlet senior berkualitas dan berprestasi.

 

Bahkan keseriusan FORKI Rohul ikuti Poprov,  sudah terlihat dengan dilakukanhya seleksi atlet senior, diikuti dua perguruan karete dari perguruan Inkado Rohul serta perguruan Tako.

 

Pengakuan pengurus Harian FORKI Rohul, Brigadir Totok Nurdianto.SH didampingi kabid Perwasitan FORKI Rohul, Kelik Santoso Senin (23/1/2017), sore.

 

“Seleksi yang kita lakukan, dalam rangka mempersiapkan atlet kita diajang Poprov 2017 pada Oktober 2017 mendatang di Kampar. Kita lakukan seleksi para atlet senior gabungan putra dan putri di Dojo TK Pembina Masjid Agung Nasional Islamic Center Rohul, diikuti dua perguruan Inkado dan perguruan Tako,” tegas Totok Nurdianto

 

Brigadir Totok Nurdianto. SH juga mengaku, seleksi tersbeut sebagai salah satu upaya meningkatkan Prestasi FORKI Rohul diajang tingkat Provisi nantinya. Sehingga dirinya harus benar-benar menjaringan atlet senior berprestasi gabungan putra dan putri ,yang siap sebagai utusan karetdo Rohul di Porprov Kampar nantinya.

 

Totok Nurdianto. SH juga menyatakan, para atlet yang sudah terjaring dan ditetapkan dalam tim atlet Poprov 2017 FORKI Rohul, nantinya akan mengikuti program latihan jangka panjang, termasuk Training Center (TC)  yang akan dipusatkan di Dojo Forki Rohul sampai Agustus 2017 mendatang.

 

“Di Porprov 2017, tim Poprov FORKI Rohul sudah full team dengan mengikuti tujuh belas kelas yakni, Kata (seni) Per orangan senior putra/ putri, Kata (Seni) beregu putra/ putri, serta Komite (laga) Perorangan putra/ putri yang dibagi dalam beberapa kelas, berdasarkan berat badan. Kemudian Kelas Komite (laga) beregu putra/putri diregu putra terdiri dari lima atlet, sedangkan regu putri tiga atlet,” ungkap Totok.

 

Totok berharap,  dengan persiapan yang maksimal maka FORKI Rohul bisa mengukir prestasi di Poprov 2017 nantinya, sekaligus bisa harumkan nama kabupaten Rohul di tingkat Provinsi Riau.

 

“Di Poprov Riau 2017 nanti, FORKI Rohul menargetkan bisa meraih dua medali emas,” kta Totok optimis. **( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *