PendidikanRohul

Pramuka Rohul Akan Kirim 20 Peserta Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta

ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Gerakan pramuka cabang kabupaten Rokan Hulu kini tengah mempersiapkan anggotanya yang akan di kirimkan mengikuti ajang Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta yang akan dilaksanakan pada Agustus 2017 mendatang. D alam mengikuti raimuna nasional tersebut pramuka Rohul akan mengirimkan 20 pesertanya.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Rokan Hulu H. Khairul Akmal, Ahad (8/1/2017). Dikatakannya ke-20 peserta itu terdiri dari 10 putra dan 10 putri yang tergabung dalam pramuka garuda.

Pramuka Rohul tambah Khairul Akmal kini telah melakukan persiapan-persiapan untuk mengikuti raimuna tersebut, seperti melakukan seleksi terhadap anggota yang akan dikirim nanti.

Seleksi tersebut sendiri terang Khairul Akmal telah dilakukan bersamaan dengan diadakannya raimuna tingkat cabang di kabupaten Rokan Hulu, dimana dari 43 yang mengukuti seleksi hanya 20 yang terpilih.

“Sesuai kretaria dan permintaan dari panitia Raimuna Nasional kita mengirimkan 20 putra-putri terbaik kabupaten Rokan Hulu,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Khairul Akmal  bahwa gerakan pramuka Rohul kini terus berbenah untuk aktif ikut serta dalam mengikuti semua ivent pramuka, baik ditingkat cabang, kwarda dan tingkat nasional.

Sebab menurutnya gerakan pramuka merupakan pendidikan non formal sebagai wadah pendidikan karakter bangsa, karena gerakan pramuka dari tingkat pusat hingga gugus depan merupakan stuktur dan koordinasi yang baik dari pusat hingga gugus depan menjadi modal dalam mempercepat pendidikan gerakan pramuka.

“Dengan keikutsertaan pramuka Rohul dalam setiap iven pramuka nantinya akan menjadi momentum untuk membangun kerja sama, kebersamaan dan kompetisi yang sehat, sehingga  generasi muda dengan semakin sering digodok dan dilatih dapat mencetak generasi yang dapat melanjutkan estapet kepeminpinan masa depan bangsa,” pungkasnya.** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *